Respons Bobotoh Usai Tahu Robert Alberts Mundur

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 16:38 WIB
Demo bobotoh di Graha Persib Bandung.
Demo Bobotoh di Graha Persib Bandung. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Mundurnya Robert Alberts sebagai pelatih Persib Bandung membuat ribuan Bobotoh yang melakukan aksi di depan Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung merasa puas. Mereka tampak gembira begitu manajemen Persib mengumumkan mundurnya pelatih asal Belanda itu.

Seperti diketahui, ribuan Bobotoh mengepung Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) siang. Mereka longmarch dari GOR Saparua dan tiba di Graha Persib pukul 13.00 WIB.

Selama melakukan longmarch hingga tiba di depan Graha Persib, massa Bobotoh terus menerus meneriakkan tuntutan agar pelatih Persib Robert Albert mundur dari jabatannya.


Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan Bobotoh kepada Persib di awal kompetisi Liga 1 2022 ini. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Persib baru mengoleksi satu poin hasil sekali imbang dan dua kali kalah.

Namun di tengah-tengah aksinya, Bobotoh mendapat kabar Robert telah mundur sebagai pelatih Persib. Kabar itu didapat sesaat setelah manajemen mengeluarkan pernyataan resmi jika Persib tidak lagi memakai jasa pelatih asal Belanda itu.

Mendengar kabar tersebut, Bobotoh langsung bersorak gembira. Apalagi di saat yang sama, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar turun menemui massa dan turut menyampaikan kabar mundurnya Robert.

Perdana Menteri Viking Persib Club, Yoedi Badui mengungkapkan kepuasannya mendengar kabar mundurnya Robert sebagai pelatih Persib Bandung.

"Puas," kata Badui saat diwawancarai detikJabar.

Menurutnya sejak awal Bobotoh memang sangat ingin Robert mundur sebagai pelatih Persib. Karena kata dia, Robert telah gagal membawa Persib bermain layaknya sebuah tim besar yang selalu menargetkan juara di tiap musimnya.

"Memang ini yang kita inginkan, kalau sudah mundur, clear," jelasnya.

Simak Video 'Penjelasan Manajemen Persib Soal Mundurnya Robert Alberts':

[Gambas:Video 20detik]



(bba/orb)