Menilik Sosok Pengganti Robert Albert di Persib

Tim detikJabar - detikJabar
Rabu, 10 Agu 2022 22:30 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Robert Alberts (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Posisi pelatih Persib Bandung saat ini sedang kosong sepeninggalan Robert Alberts yang mundur, Rabu (10/8/2022).

Saat ini posisi pelatih Persib Bandung diisi Budiman sebagai pelatih kepala sementara hingga Persib mendapatkan pengganti Robert Alberts.

"Jadi untuk besok lawan (PSIS) Semarang jadi di back up dulu sama asisten pelatih (Budiman). Robert besok sudah tidak ada di lapangan hari Sabtu ya itu intinya. Jadi sudah jelas Robert sudah mengundurkan diri," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Rabu (10/8/2022).


Adapun nama-nama kandidat pelatih anyar Persib Bandung sudah santer bertebaran. Mario Gomez, Paul Munster hingga terakhir Vladimir Vujovic.

Jika melihat nama tersebut sosok ketiganya tidak asing di kancah sepak bola tanah air.

Mario Gomez

Mario Gomez pernah menjadi pelatih Persib pada 2017 kemudian Arema FC dan Borneo FC.

Sepak terjang Gomez cukup bagus. Dia sempat merasakan atmosfer sepak bola eropa saat menjadi asisten Hector Cuper di Valencia.

Bersama Persib, Gomez hanya bisa membawa tim Maung Bandung di peringkat keempat pada Liga 1 2018.

Paul Munster

Paul Munster adalah mantan pelatih Bhayangkara FC sejak 2019 hingga 2022. Bersama Bhayangkara Paul memiliki rekor pertandingan yang cukup baik.

Dari 51 laga yang dia pimpin, mantan pelatih Timnas Vanuatu itu berhasil mencetak 27 kemenangan, 16 hasil imbang dan 8 kekalahan.

Vladimir Vujovic

Terakhir Vladimir Vujovic, mantan bek Persib yang turut membawa juara pada Liga Indonesia 2014 menjadi salah satu kandidat.

Kini Vujovic telah menjadi pelatih di klub Lebanon, Salam Zgharta. Dia memiliki rekor dari 25 pertandingan meraih 15 kemenangan, 4 hasil imbang dan 6 kekalahan.

(iqk/iqk)