Kritik Performa Minor Persib, Ridwan Kamil: Poek!

Sudirman Wamad - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 15:41 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung memulai awal musim Liga 1 tahun ini dengan hasil buruk. Persib hanya bisa mengamankan satu poin dari tiga pertandingan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun mengkritik performa Persib.

"Poek, seperti malam gelap," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate saat ditanya awak media soal performa Persib, Selasa (9/8/2022).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jabar itu menyindir Persib dengan kalimat satire. Sebab, Persib kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan di awal Liga 1 2022.


"Saya nonton 3-1 (Persib kalah saat mawan Madura United), nggak nonton 4-1 (kalah saat melawan Borneo FC). Ada peningkatan, peningkatan kalah," kata Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mendesak agar manajemen mengevaluasi performa Maung Bandung, julukan Persib. Kang Emil menilai sejatinya Persib memiliki pemain yang memiliki kualitas secara individu.

"Khususnya ke pelatih ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua, track record bagus-bagus, bersatu jadi tim tidak diperlihatkan," kata Kang Emil.

Tanpa Semangat dan Pola Permainan

Kang Emil kecewa menyaksikan Persib berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Madura United. Persib kalah 1-3 dari Madura United pada laga kedua lanjutan Liga 1.

"Kalau saya nonton langsung di GBLA, pemainnya kurang gesit kalau menurut saya. Jadi ngejar bola kaya secukupnya," ucap Kang Emil.

Ia berharap pemain bisa termotivasi lagi. Para pemain Persib harus menunjukkan semangat sebagai individu dan tim.

"Kedua, polanya nggak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," kata Kang Emil.

(sud/yum)