Persib Vs Borneo: Maung Bandung Tertinggal 1-2 di Babak Pertama

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 07 Agu 2022 17:03 WIB
Persib Bandung vs Madura United.
Persib (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Bandung -

Persib Bandung tertinggal 1-2 di babak pertama atas tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) sore.

Persib unggul lebih dulu lewat gol David da Silva sebelum Borneo FC membalikkan kedudukan lewat gol Fajar Fathurrahman dan Terens Puhiri.

Jalannya pertandingan:

Borneo langsung menggebrak di menit awal pertandingan. Di menit 2, Stefano Lilipaly mendapat peluang emas di depan mulut gawang setelah Fajar Fathurrahman mengirim umpan matang. Namun Lilipaly belum mampu mengeksekusi bola.


Persib mendapat peluang emas di menit 7. Lemparan jauh Robi Darwis menghasilkan bola liar di kotak penalti Borneo. Namun David da Silva belum mampu menceploskan bola dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Lemparan jauh Robi Darwis akhirnya berbuah gol bagi Persib. Menit ke 8, lemparan pemain 19 tahun ini mampu dijangkau David da Silva. David yang memenangkan duel dengan pemain bertahan Borneo melepaskan sundulan yang tak mampu dihalau kiper Dwi Kuswanto. Skor berubah 1-0 untuk Persib Bandung.

Tertinggal satu gol, Borneo berusaha untuk tampil lebih menyerang. Hasilnya, mereka bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 16. Adalah Fajar Fathurrahman yang mencetak gol dengan kaki kirinya.

Mendapat bola di sisi kiri pertahanan Persib, Fajar melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau oleh Teja Paku Alam.

Mampu menyamakan skor, Borneo tidak mengendurkan serangan. Mereka terus mengekploitasi sisi sayap Persib Bandung yang dijaga Daisuki Sato dan Kakang Rudiyanto.

Terus menyerang, akhirnya Borneo berhasil mencetak gol kedua di menit 23. Lewat serangan balik yang dimulai dari Kei Hirose, pemain Jepang ini mengirim umpan kepada Matheus Pato. Pato kemudian melepaskan plessing mendatar yang mampu ditepis Teja.

Bola liar sukses disambar Terens Puhiri yang langsung melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau. Skor pun berbalik 1-2 untuk Borneo FC.

Memimpin 2-1, Borneo semakin nyaman bermain. Mereka begitu mendominasi lini tengah dengan memainkan umpan-umpan pendek yang dipadukan dengan umpan daerah.

Sementara bagi Persib, tertinggal satu gol membuat mereka semakin tertekan. Para pemain Persib mudah kehilangan bola dan hanya bisa menunggu di sepertiga lapangan.

Persib bukan tanpa peluang. Frets mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan di menit 44. Menerima umpan David da Silva, Frets sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dwi Kuswanto. Namun tendangannya terlalu lemah dan membuat bola bisa ditangkap.

Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Borneo FC: Dwi Kuswanto (PG), Wildansyah, Diego Michiels (C), Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Nur Hardianto.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudiyanto, Marc Klok (C), Erwin Ramdani, Robi Darwis, Frets Butuan, Ezra Walian dan David Da Silva.

(bba/iqk)