Indonesia Batal Pindah ke EAFF

Tim detikSport - detikJabar
Senin, 08 Agu 2022 01:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Jakarta -

Indonesia dipastikan batal pindah ke Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) dan tetap menjadi bagian di AFF.

Dilansir dari detikSport, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan PSSI telah memikirkan keputusan ini matang-matang.

PSSI memang sempat mempertimbangkan segalanya setelah AFF tidak membalas surat protes PSSI sehingga muncul wacana untuk pindah dari AFF.


PSSI melakukan protes dugaan main mata yang dilakukan dalam laga Vietnam Vs Thailand pada Piala AFF U-19 2022.

"Surat sudah dibalas AFF, kami terima karena keputusan di tangan mereka. Kami harus lapang dada," kata Iwan Bule kepada wartawan.

"Kami tetap di AFF karena negara kami ada di kawasan ASEAN, sehingga kami tingkatkan saja permainan kita. Kita balas Vietnam dan Thailand, seperti sekarang, kita bisa menang atas Vietnam (Piala AFF U-16)," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku pihaknya akan melakukan rapat resmi untuk menanggapi keputusan AFF. Termasuk potensi pindah dari AFF ke EAFF.

"Jadi setelah ini kami akan mendiskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF," tutur Yunus Nusi, akhir Juli lalu.

"Setelah itu baru kami akan putuskan. Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik," katanya.

(iqk/iqk)