Menanti Kegilaan Erling Haaland di Manchester City!

Tim detikSport - detikJabar
Minggu, 07 Agu 2022 03:30 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Erling Haaland of Manchester City reacts during the FA Community Shield between Manchester City and Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images,)
Foto: Getty Images,/Harriet Lander/Copa
Jakarta -

Manchester City memiliki mesin gol baru di diri Erling Haaland. Sosok pemain Norwegia ini disebut bakal menggila di Liga Inggris.

Di usia mudanya, Haaland sudah menunjukkan statistik tak biasa. Sejak kemunculannya bersama RB Salzburg beberapa tahun lalu, Haaland sudah jadi perbincangan sebagai calon bomber mengerikan.

Tak tanggung-tanggung, dari 27 laga saja, Haaland bisa bikin 29 gol. Statistik gila ini tentunya menarik banyak klub top Eropa untuk mendapatkan jasanya.


Beruntung pada 2020 lalu, Borrusia Dortmund mampu mendapatkan tanda tangannya. Di Bundesliga, statistik Haaland tak kalah mentereng dengan 86 gol dari 89 pertandingan.

Di musim depan, Haaland akan memperkuat klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City. Sejak bergabung, Haaland memang belum bikin banyak gol dan hanya satu gol selama beberapa kali laga pramusim digelar.

Akan tetapi, Haaland diprediksi akan jadi mesin gol di Etihad Stadium. Haaland besar, tinggi, punya kecepatan, dan liat, sehingga lawan sulit menjaganya jadi modal untuk menjadi penyerang menakutkan.

Meski demikian, Haaland tidak mau jemawa karena pencapaiannya saat ini. Menurut Haaland, apa yang diraih sejauh ini belum membuatnya puas karena merasa masih bisa lebih baik lagi.

Dengan usia baru 20 tahun, karier Haaland masih panjang dan lawan-lawan City tentu khawatir melihat seperti apa dia di masa depan.

"Anda tahu, saya rasa saya masih bisa lebih baik dari ini. Saya masih sering buang-buang peluang dengan kaki kiri saya - seperti halnya akhir pekan lalu. Jika kita bicara soal penyelesaian akhir, saya harus memperbaiki kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan saya. Ada banyak hal," ujar Erling Haaland dalam perbincangan dengan Alan Shearer di The Athletic sebagaimana dilansir detikSport.

"Itulah yang menyenangkan dari sepakbola, Anda selalu ingin lebih baik tidak peduli berapa usia Anda, Anda selalu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Mungkin saya baru mencapai itu 10 tahun lagi," Haaland menambahkan.

Haaland meyakini dirinya masih muda dan mampu berkembang. Dia juga yakin akan memberikan yang terbaik bagi Man City di Liga Inggris.

"Saya masih muda. Saya masih terus berkembang dan saya harus berkembang di jalur yang benar. Saya rasa saya akan menjalaninya dengan baik di sini, itulah mengapa saya ada di sini dan saya harus tampil bagus. Harus ada perpaduan yang pas antara perkembangan dan penampilan," ujar Haaland.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)