Soccer Update

Legenda Arsenal Jagokan Man City Juara, Tak Sebut MU di Empat Besar

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 30 Jul 2022 03:30 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - AUGUST 28: A detailed view of the Nike match ball on a plinth prior to the Premier League match between Newcastle United  and  Southampton at St. James Park on August 28, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by George Wood/Getty Images)
Foto: (Getty Images/George Wood)
Bandung -

Peta persaingan Liga Inggris musim depan kian seru. Legenda Arsenal Ray Parlour memprediksi Manchester City masih akan berjaya. Sementara Manchester United (MU) sama sekali tak disebut akan ada di posisi papan atas.

Dikutip dari detikSport, Ray Parlour meyakini peta persaingan di empat besar Liga Inggris masih bakal ketat. Namun, ia sama sekali tak menyebut MU kala memprediksi peta persaingan di papan atas musim depan.

Dia justru memprediksi Man City kembali bakal juara diikuti dengan Liverpol yang kembali jadi saingan utama mereka. Arsenal bisa menyodok ke urutan ketiga bermodal skuad yang lebih baik.


Tottenham diprediksi Parlour bakal kembali finis di empat besar. Chelsea berpeluang terlempar dari persaingan di empat besar menurutnya karena tak terlalu aktif di bursa transfer.

"Saya akan memperkirakan ke Manchester City untuk memenangkannya. Lalu Liverpool, pasti. Saya pikir Arsenal harus mengincar posisi ketiga. Itu akan menjadi tujuan mereka," ujar Parlour dikutip dari TalkSport.

"Jika mereka bisa menjaga semua orang tetap fit, satu pemain lagi masuk, maka mereka memiliki skuad yang layak, jadi saya akan memper di urutan ketiga untuk Arsenal dan kemudian Spurs akan bagus (untuk keempat)," katanya menambahkan.

Soal Chelsea yang dia prediksi terlempar dari empat besar, Ray Parlour mengatakan The Blues akan kesulitan musim depan.

"Tapi saya pikir Chelsea akan kesulitan musim ini. Kecuali mereka membuat beberapa transfer, mereka mungkin mendatangkan dua pemain sebelum jendela ditutup dan kemudian Anda mungkin berubah pikiran," jelasnya.

Jelang dimulainya Liga Inggris sendiri, klub-klub besar sudah mulai berbenah. City yang diprediksi masih akan berbicara banyak bahkan sudah memiliki penyerang tajam Erling Haaland serta Julian Alvarez. Bahkan City mempertebal komposisi pemain dengan mendatangkan Kalvin Phillips dan kiper Stefan Ortega.

Liverpool menjadiikan Darwin Nunez transfer besar di musim panas ini. Chelsea tak sejor-joran biasanya tapi sudah mendapatkan Kalidou Koulibaly. Tottenham Hotspur yang mengunci empat besar musim turut tak berpuas diri dengan sejumlah transfer seperti Ivan Perisic, Yves Bissouma, hingga Clemet Lenglet.

Arsenal dan Manchester United yang gagal mentas di Liga Champions turut bertekad untuk bangkit. Arsenal bermanuver apik di bursa transfer dengan membajak dua pemain Man City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Sementara, MU menyongsong era baru di bawah pelatih anyar Erik ten Hag. Mereka juga mendatangkan Tyrell Malacia, Cristian Eriksen, dan Lisandro Martinez.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)