Duo Kiper Persib I Made dan Teja Paku Alam Siap Comeback

Duo Kiper Persib I Made dan Teja Paku Alam Siap Comeback

Muhammad Fadhil Raihan - detikJabar
Rabu, 03 Agu 2022 21:00 WIB
Kiper Persib I Made Wirawan (kiri) dan Teja Paku Alam (kanan)
Kiper Persib I Made Wirawan (kiri) dan Teja Paku Alam (kanan) (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Persib Bandung mendapatkan kabar baik setelah dua kiper andalannya, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan sudah mulai pulih dari cedera. Pelatih Kiper Persib, Luizinho Passos menyebutkan kedua kiper tersebut berada dalam kondisi yang bagus untuk bermain.

"Teja dan Made sudah kembali berlatih secara normal dalam dua pekan terakhir. Latihan dan prosesnya sudah bagus," ucap Passos yang ditemui di Stadion Persib Sidolig, Bandung, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Teja mengalami cedera patah tulang di bagian metacarpals Mei lalu. Sementara Made sempat mengalami cedera lutut pada awal musim Liga 1 2021/2022 bergulir.


Pada dua laga awal Liga 1 2022/2023, gawang Persib dipercayakan pada Fitrul Dwi Rustapa. Pada dua laga yang dimainkan Fitrul Persib gagal meraih poin penuh. Meskipun begitu, Passos akan tetap memberikan kepercayaan gawang Persib pada Fitrul.

"Saya melihat di pertandingan juga Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan. Dia sudah berusaha yang terbaik untuk tim, tapi kadang gol lawan tetap saja bersarang. Itu tidak masalah, saya tetap percaya pada Fitrul," tambah Passos yang sebelumnya pernah menjadi Pelatih Kiper Borneo FC.

Dari dua laga yang dijalani, sudah terdapat lima gol yang bersarang di gawang Maung Bandung. Padahal pada musim sebelumnya Persib menjadi tim yang paling sulit dibobol di Liga 1 dengan hanya kemasukan 22 gol dari 34 pertandingan.

Tren negatif Persib di awal musim ini membuat Bobotoh merasa kecewa. Namun Passos menanggapi bahwa hal tersebut adalah normal di sepakbola.

"Suporter merasa emosi itu normal di sepakbola. Kita tahu Bobotoh sangat mendukung Persib Bandung dan terkadang mereka tidak setuju dengan situasi yang terjadi, itu normal," ucap Passos yang berasal dari Brazil.

(yum/yum)