Soccer Update

Tak Ada di Daftar Skuad, Kepa Arrizabalaga Segera Berseragam Napoli?

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 03 Agu 2022 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Kepa Arrizabalaga of Chelsea acknowledges the fans prior to the Premier League match between Manchester City  and  Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Bandung -

Nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea diambang pintu keluar. Tanda-tanda kiper asal Spanyol itu pergi dari Chelsea mengemuka kala sang pemain tak ada di daftar skuad Chelsea.

Eksistensi kiper yang pernah menyandang predikat kiper termahal di Liga Inggris ini memang tergeser oleh Edouard Mendy. Selama dua tahun terakhir, Kepa hanya menjadi pelapis kiper asal Senegal ini.

Kepa mau tak mau harus minggat dari Chelsea untuk mendapatkan menit bermain yang cukup. Apalagi, Piala Dunia 2022 tinggal hitungan bulan.


Bagi pemain sepakbola, untuk bermain di Piala Dunia 2022 harus tampil reguler. Sehingga, opsi yang tepat bagi Kepa untuk keluar dari Stamford Bridge. Mengingat harganya pasti mahal, maka Kepa memilih untuk dipinjamkan lebih dulu.

Dilansir dari detikSport, klub asal Italia, Napoli kabarnya bersedia untuk meminang Kepa. Apalagi, Napoli telah melepas David Ospina yang otomatis hanya Alex Meret saat ini yang dimiliki. Tentu, kehadiran Kepa bisa menjadi pesaing sepadan.

Terlebih, pelatih Napoli Luciano Spalletti yakin Kepa mampu menjaga mistar gawang Napoli di Serie A maupun Liga Champions musim mendatang.

Napoli sendiri sudah intens mendekati Kepa. Meski sempat terganjal persoalan gaji, Napoli dan Chelsea akhirnya mencapai kesepakatan soal peminjaman.

Chelsea bakal membayar 75 persen gaji Kepa, sementara sisanya ditanggung Napoli. Tanda-tanda makin dekat setelah tak ada nama Kepa dalam daftar skuad Chelsea di situs resmi.

Proses peminjaman Kepa tinggal menuntaskan urusan bonus terkait penampilan Napoli musim ini. Jika sudah, Kepa Arrizabalaga resmi jadi pemain Napoli sepanjang musim 2022/2023 ini.

Kepa Arrizabalaga cuma tampil 29 kali di seluruh kompetisi dalam dua tahun terakhir.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)