Kalahkan PSLS Lhokseumawe, Persib U-16 Juara Nusantara Open

Kalahkan PSLS Lhokseumawe, Persib U-16 Juara Nusantara Open

Bima Bagaskara - detikJabar
Senin, 01 Agu 2022 18:46 WIB
Persib U-16 juara Nusantara Open
Persib U-16 juara Nusantara Open (istimewa)
Bandung -

Persib Bandung U-16 berhasil keluar sebagai juara kompetisi sepak bola usia muda Nusantara Open 2022. Dalam partai final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Persib menang 2-0.

Kemenangan Persib atas PSLS didapat melalui gol yang dicetak Rionaldi Mehran di menit 38 dan M Gaoshirowi di menit 40+2.

Persib cukup dominan di partai puncak ini. Dari catatan statistik yang dilihat di akun instagram Nusantara Open, Maung Ngora melepaskan 5 tembakan berbanding 4 dari PSLS.


Persib juga mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 51% penguasaan bola. Namun PSLS lebih banyak dalam hal melakukan operan dengan total 229 operan.

Nusantara Open sendiri memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Di samping memperebutkan Piala Prabowo Subianto, talenta muda U-16 akan memperebutkan bea siswa berlatih bersama Akademi Garuda Nusantara besutan Prabowo Subianto di luar negeri.

16 akademi sepakbola ikut ambil bagian, yang terdiri dari Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC, Persib Garuda Nusantara, Persipura, Asiop, PSM, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA, Borneo FC, Maluku Utara FC, Persija Jakarta, dan Bintang Timur.

Nusantara Open 2022 mengusung tema "Sepakbola Mempersatukan". Harapannya adalah Nusantara Cup dapat menjadi simbol pemersatu generasi emas sepakbola Indonesia.

(bba/yum)