Kabar Baik dari Persib Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Kabar Baik dari Persib Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 20 Jul 2022 19:30 WIB
Ciro Alves berlatih perdana di Persib bersama David da Silva.
Ciro Alves dan David da Silva. (Foto: Official Persib)
Bandung -

Kabar baik datang dari Persib Bandung menjelang pertandingan perdana Liga 1 2022 menghadapi Bhayangkara FC. Dua pemain asing Persib, David da Silva dan Nick Kuipers telah sembuh dari cedera.

Laga Persib melawan Bhayangkara FC sendiri bakal kick off pada Minggu 24 Juli di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Persib menargetkan meraih tiga poin di laga perdana tersebut.

Empat hari jelang pertandingan, pelatih Persib Robert Albert memastikan David da Silva dan Nick Kuipers telah sembuh dari cedera. Keduanya juga dipastikan bakal tampil dalam laga melawan The Guardian.


David da Silva sebelumnya mengalami cedera hamstring. Ia telah absen sejak babak perempat final Piala Presiden beberapa waktu lalu. Sementara Nick Kuipers, mengalami demam yang membuatnya harus menepi dari lapangan.

"Ya mereka sudah melewati tes kemarin, kami melakukan tes khusus dan mereka kemarin sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan bersih (dari cedera)," kata Robert di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/7/2022).

Kembalinya dua pemain kunci Persib tersebut tentunya menambah kekuatan tim jelang bentrok dengan Bhayangkara. Namun Persib tetap harus bekerja keras untuk mendapat poin penuh di laga tersebut.

Robert mengungkapkan laga perdana tidak mudah dimainkan mengingat rasa gugup yang dirasakan pemain masih. Namun ia menegaskan tetap menargetkan kemenangan dalam laga itu.

"Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit). Semua pemain penasaran, gugup dan yang paling penting kami merasa nyaman, merasa percaya diri untuk menghadapi Bhayangkara demi hasil terbaik. Pikiran kami adalah bagaimana bisa meraih tiga poin di laga perdana," ujarnya.

(bba/ors)