Kabar Terbaru dari Latihan Persib Bandung

Kabar Terbaru dari Latihan Persib Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Senin, 11 Jul 2022 11:08 WIB
Skuad Persib Bandung.
Skuad Persib Bandung. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Persib Bandung kembali menggelar latihan terbuka di Stadion Persib, Kota Bandung pada Senin (11/7/2022) pagi. Seperti biasa, pelatih Robert Albert memimpin langsung sesi latihan.

Dalam latihan ini terlihat dua pemain Persib, David da Silva dan Teja Paku Alam, kembali berlatih setelah sempat mengalami cedera. Namun keduanya masih menjalani latihan terpisah dari pemain lainnya.

David da Silva sebelumnya cedera pada bagian hamstring dan harus absen sejak pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2022. Sementara Teja, mengalami patah tulang telapak tangan dua bulan lalu.


Selain David dan Teja, Beckham Putra dan Made Wirawan juga harus berlatih terpisah. Belum diketahui alasan keduanya berlatih terpisah pagi ini.

Sementara dari pemain yang ada di lapangan, Marc Klok, Victor Igbonefo, Ciro Alves juga tidak terlihat. Untuk Igbonefo dan Ciro diketahui masih menjalani pemulihan karena cedera yang dialami. Sedangkan Klok belum diketahui absen latihan karena alasan apa.

Sementara dalam sesi latihan ini, Robert menggelar game internal untuk mengasah kemampuan menyerang 'Maung Bandung'.

Dalam wawancara terakhir, Robert mengatakan timnya mengalami perkembangan yang cukup baik dari segi permainan dan kerjasama.

"Tim mengalami perkembangan dari segi permainan. Kombinasi terjalin dengan baik di antara pemain tengah dan bek sayap. Ada kerja sama yang baik dan kepercayaan diri dari para pemain di posisi tersebut," kata Robert.

Menurutnya kerja sama dan kepercayaan diri para pemain merupakan faktor penting menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Dalam laga perdana nanti, Persib akan bertandang ke markas Bhayangkara FC.

"Hal tersebut penting karena kami akan menjalani pertandingan kandang dan tandang yang diisi penuh suporter (lawan). Kami harus bisa mengatasinya dengan cepat agar bisa siap di tanggal 24 (Juli) nanti," pungkasnya.

(bba/ors)