Robert Alberts Ungkap Masalah Besar Persib Bandung

Robert Alberts Ungkap Masalah Besar Persib Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Senin, 20 Jun 2022 09:44 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Robert Alberts. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves dan pemain bertahan Victor Igbonefo harus absen di sisa pertandingan pramusim Piala Presiden 2022. Ciro dikabarkan harus absen enam pekan dam Igbonefo harus istirahat lebih lama, yakni sekitar tiga bulan.

"Untuk Ciro, setelah laga kami sudah melakukan scan dan dan dikonfirmasi ada fraktur (patah tulang) di bahu sebelah kirinya. Jadi dia juga harus absen di sisa masa pramusim," kata pelatih Persib Bandung Robert Albert di Stadion Sidolig, Senin (20/6/2022).

Robert juga cukup menyayangkan, Igbonefo yang harus absen lebih lama karena mengalami cedera di tulang pipinya. Sebab, Igbonefo merupakan salah satu tumpuan utama di lini belakang.


"Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius. Karena salah satu patahan ada di belakang mata, sehingga dia harus dioperasi dan operasi yang serius," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pemain lainnya seperti Nick Kuipers mengalami kelelahan pasca pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Situasi yang menimpa para pemainnya ini dinilai terlalu dini karena terjadi di masa pramusim.

"Jadi terlalu dini pemain kami mengalami cedera karena ini merupakan pramusim. Normalnya pemain tidak perlu harus mengalami cedera jika pramusim digelar secara normal. Tentunya ini disayangkan, bukan masalah yang kecil, tapi ini besar," jelasnya.

Sebelum Ciro dan Igbonefo, penjaga gawang utama Persib juga Teja Paku Alam masih harus absen karena masih dalam penyembuhan akibat cedera yang dialaminya.

"Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang, sebelumnya Teja cedera tapi di saat latihan. Tentunya ini memberikan dampak untuk tim," pungkasnya.



Simak Video "Suasana Penukaran Tiket Jelang Laga Persib Vs Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/ors)