Ratusan Bobotoh Datangi Markas Persib Bandung, Ada Apa?

Rifat Alhamidi - detikJabar
Jumat, 01 Apr 2022 16:21 WIB
Ratusan bobotoh mendatangi Graha Persib. Mereka berniat untuk menyambut kepulangan David da Silva dkk
Ratusan bobotoh mendatangi Graha Persib. Mereka berniat untuk menyambut kepulangan David da Silva dkk (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar)
Bandung -

Ratusan orang beratribut bobotoh menggeruduk Graha Persib Bandung di Jl. Sulanjana No 17 Tamansari, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022). Kedatangan mereka, belakangan diketahui untuk menyambut para pemain Persib yang baru saja menyelesaikan Liga 1 Indonesia di Bali.

Pantauan detikJabar, massa bobotoh datang ke Graha Persib sekira pukul 14.00 WIB. Mereka konvoi menggunakan sepeda motor dan beratribut lengkap karena berniat menyambut kedatangan David da Silva dan kawan-kawan.

Namun rupanya, keinginan mereka harus ditahan untuk saat ini. Pasalnya, tak semua pemain Persib yang pulang berbarengan dari Bali usai menyelesaikan Liga 1 Indonesia.


Kedatangan puluhan bobotoh ini pun disambut General Coordinator Panpel Persib Bandung Budi Bram Rachman. Usai diberi pengertian, sekelompok bobotoh itu pun akhirnya mau membubarkan diri mereka di depan Graha Persib.

"Jadi temen-temen bobotoh pengen nyambut pemain. Mereka datang ke sini untuk mengapresiasi karena pencapaian Persib juga tidak terlalu buruk. Ada di tingkat kedua dan masuk AFC, jadi mereka antusias memberikan apresiasinya," kata Bram kepada detikJabar.

Usai diberi pengertian, Bram memastikan sekelompok bobotoh mengerti dengan kondisi saat ini. Tak semua pemain Persib juga pulang berbarengan ke Bandung lantaran ada beberapa yang langsung menuju kampung halamannya untuk bertemu keluarga.

"Kebetulan pemain juga tidak pulang bersamaan, ada dibagi beberapa kloter terbang. Dan mungkin mereka juga tiga bulan di sana rindu keluarga," terangnya.

"Tapi yang jelas, manajemen berterima kasih apresiasi dari bobotoh yang antusias memberikan apresiasinya kepada Persib," tambahnya.

Minta Maaf

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono turut memberikan komentar terkait ratusan bobotoh yang berkumpul di Graha Persib sore tadi. Ia pun meminta bobotoh bisa mengerti dengan situasi pandemi kali ini, meski sudah rindu ingin bertemu para pemain Persib Bandung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh bobotoh yang telah hadir di Graha Persib pada siang hari ini. Namun mohon maaf karena saat ini situasi dan kondisi memang belum kondusif dan tidak memungkinkan untuk bertemu dengan para pemain di Graha Persib, mengingat saat ini kondisi masih pandemi," katanya.

"Dan kita semua juga harus terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu kondisi saat ini adalah para pemain Persib pun dipulangkan secara terpisah dan akan bertemu langsung dengan keluarganya masing-masing, karena mereka sudah terpisah dari keluarganya selama 3 bulan," pungkasnya.

(ral/yum)