Oleh-oleh Jaket Kulit Garut untuk Menteri Pertanian Delegasi Dunia

Oleh-oleh Jaket Kulit Garut untuk Menteri Pertanian Delegasi Dunia

Hakim Ghani - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 13:56 WIB
Delegasi dunia yang menggunakan jaket dari Garut
Delegasi dari berbagai belahan dunia yang menggunakan jaket kulit buatan Garut (Foto: istimewa)
Garut -

Jaket kulit Garut terus go internasional. Setelah sebelumnya dipamerkan di Italia, kali ini menjadi souvernir untuk para delegasi dunia yang datang ke Indonesia.

Hal tersebut terjadi dalam rangkaian kegiatan Forum Agriculture Ministers Meeting yang diselenggarakan di Bali, Rabu 28 September 2022 kemarin.

"Jaket kulit Garut dijadikan Souvenir oleh Kementerian Pertanian RI dalam forum Agriculture Ministers Meeting di Bali," ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan kepada detikJabar, Kamis (29/9/2022).


Rudy mengatakan, puluhan jaket kulit asal Garut diorder Kementerian Pertanian RI untuk dijadikan souvenir dalam kegiatan tersebut. Jaket dibagikan sebagai souvenir oleh perwakilan Kementerian Pertanian RI kepada para menteri pertanian asal negara lain, yang menjadi anggota G20.

"Diberikan kepada kementerian pertanian kepada anggota G20," katanya.

Rudy mengaku bangga dengan hal tersebut. Jaket kulit asal Sukaregang, Garut, kata Rudy saat ini sudah dilirik dan jadi salah satu produk unggulan dari Garut.

"Tentunya kami sangat bangga dengan hal tersebut. Kami juga melakukan beragam upaya untuk memperkenalkan produk kulit kami ke mata dunia," ucap Rudy.

Sebelumnya, jaket kulit buatan Garut juga sudah melanglang buana hingga ke Italia. Jaket kulit Garut dibawa delegasi Pemda yang mengikuti pameran kerajinan kulit terbesar di dunia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Milan, Italia pada 22 September 2022 lalu. Salah satu produk jaket kulit yang sangat diminati oleh warga asing adalah jaket kulit batik.

(yum/yum)