Babak Play Off IBL 2022 di Kota Bandung Dimulai 13 Agustus 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 17:45 WIB
Babak play off IBL
Foto: Babak play off IBL (Bima Bagaskara/detikJabar).
Bandung -

Babak play off Indonesian Basket League (IBL) 2022 bakal segera dimulai. Berlokasi di C'Tra Arena, Kota Bandung, babak play off ini akan diselenggarakan mulai 13-30 Agustus mendatang.

"Babak play off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL. Play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Dengan delapan tim bermain di babak play off, semua tim akan menciptakan sejarah," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Di babak play off ini, ada delapan tim terbaik yang akan berkompetisi. Mereka ialah juara bertahan Satria Muda Pertamina, Amartha Hangtuah Jakarta, Pelita Jaya Bakrie, RANS PIK Basketball, Prawira Bandung, Dewa United Surabaya, NSH Mountain Gold Timika dan West Bandits Combiphar Solo.


Delapan tim tersebut nantinya akan bertanding dengan menggunakan format best off three di babak play off pada 13, 14, 16 Agustus, babak semifinal pada 20, 21, 23 Agustus dan babak final pada 27, 28 30 Agustus.

"Persiapan oke per hari ini kita mulai persiapkan lapangan dan lain-lain. Pemkot dukung penuh," ungkap Junas.

Junas juga mengungkapkan alasan memilih Bandung sebagai tuan rumah babak play off IBL 2022. Menurutnya banyak aspek yang mendukung digelarnya play off IBL di Kota Bandung.

"Marketnya (IBL) kan nasional yah kita ingin setiap kota punya kesempatan untuk menyaksikan langsung karena makin banyak kegiatan olahraga marketnya makin besar.!Bandung itu salah satu kota yang paling baik market IBL," ujarnya.

"Fasilitas disini mumpuni bukan soal lapangan saja, tapi rumah sakitnya, jarak dari hotel, dukungan pemerintah jadi banyak aspek. Waktu itu ada lima pilihan kita pilih di Bandung," ujarnya.

(bba/mso)