Rasa Baru Burgerkill di Tour Eropanya

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 24 Jul 2022 16:01 WIB
Band Burgerkill
Foto: Band Burgerkill (istimewa/dok Burgerkill).
Bandung -

Band metal asal Kota Kembang Bandung Bugerkill siap mengguncang panggung festival band metal terbesar di dunia Wacken Open Air 2022 di Nuremberg, Jerman, Agustus mendatang.

Bassis Bugerkill Ramdan Agustiana mengatakan sepeninggalan Aris Tanto atau yang karib disapa Ebenz, Bugerkill akan tampil empat orang di Wacken tanpa ada pengganti Ebenz.

"Empat orang, Agung gitaris, Putra drummer, Ramdan bassist dan Ronald vokalis," kata Ramdan via sambungan telepon, Minggu (24/7/2022).


Selain empat orang personel, band ini juga bakal ditemani tiga orang lainnya yakni Manajer Bugerkill Dadan Ketu dan tim dokumentasi Bugerkill dua orang.

Disinggung terkait persiapan, Ramdan menyebut tidak ada yang spesial. Mulai dari menyiapkan perlengkapan untuk manggung hingga lagu-lagu yang akan dibawakan.

"Untuk judulnya kejutan ya. Persiapan ini standar, perlengkapan keperluan travelling ya, karena sambil tour, ini yang Wacken yang terakhir," ujarnya.

Berdasarkan rencana mereka akan terbang ke Eropa pada Selasa (26/7/2022). Sebelum manggung di Jerman, Bugerkill dijadwalkan bakal manggung di Belanda, Hungary dan Ceko.

"Berangkat kita tanggal 26, 27 manggung di Rooterdam Belanda, 28 di Amsterdam,29 di Hungary dan 30 di Ceko," ujarnya.

Di Wacken Jerman, Bugerkill bakal tampil dua kali, yakni di tanggal 1 dan 4 Agustus 2022. "Tanggal 1 di Wacken, kita tampil dua kali dan di festivalnya tanggal 4," ujarnya.

(wip/mso)