Firasat Sang Ayah Sebelum Bagas/Fikri Juarai All England 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Selasa, 22 Mar 2022 14:36 WIB
Ayah pebulu tangkis Shohibul Fikri, Didin Rahmat
Ayah pebulu tangkis Shohibul Fikri, Didin Rahmat (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Bandung -

Indonesia dibuat bangga dengan kesuksesan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan muda ini berhasil menjuarai All England 2022.

Keduanya mampu mengalahkan lawan-lawannya yang notabene memiliki rangking di atas mereka.

Namun jauh sebelum Bagas/Fikri menjadi juara All England 2022, ayah Fikri, Didin Rahmat (54) rupanya sudah memiliki firasat anaknya akan menorehkan prestasi lebih di kejuaraan bulutangkis turnamen tertua itu.


Kepada detikJabar, Didin mengaku sudah mempunyai firasat baik terhadap langkah anaknya itu di ajang All England pada saat Bagas/Fikri berjumpa dengan ganda Jepang Takuro Hoki/Yuko Kobayashi di perempat final.

Saat itu kata Didin, Bagas/Fikri sempat tertinggal 20-17 pada game ketiga. Namun siapa sangka, ganda muda ini justru mampu menang 20-22 dan melaju ke babak semi final.

"Sampai menjelang turnamen gak nyangka bisa juara. Tapi terus terang saya punya firasat pas dia (Fikri) menang lawan ganda Jepang. Sudah ketinggalan 20-17 tapi bisa menang," kata Didin saat ditemui di SMAN 23 Bandung, Selasa (22/3/2022).

"Akhirnya disitu saya ada firasat, bisa lebih jauh langkahnya walaupun memang tidak kepikiran buat juara yah. Minimal saat itu masuk final bisa," lanjutnya.

Firasat Didin itu rupanya menjadi kenyataan. Di babak semi final, Bagas/Fikri secara mengejutkan berhasil mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat itu, pertandingan berlangsung alot. Tiga game disuguhkan dalam partai semi final menegangkan tersebut sebelum akhirnya Bagas/Fikri menang 20-22, 21-13 dan 16-21.

Puncaknya, pada babak final yang dimainkan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada Minggu (20/3) kemarin, Bagas/Fikri mampu mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-13.

"Bapak tidak menyangka bisa juara All England padahal dari rangking 28, bisa mengalahkan pemain-pemain top. Kalau di atas kertas kan sulit ya tapi kalau sudah takdirnya ya bisa," tutup Didin.



Simak Video "Jokowi Puji Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/yum)