Kisah Gibran hilang di Gunung Guntur Diangkat ke Layar Lebar

Kabupaten Garut

Kisah Gibran hilang di Gunung Guntur Diangkat ke Layar Lebar

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 08 Mar 2022 19:00 WIB
M. Gibran Arrasyid (13) adalah pendaki yang hilang secara misterius di Gunung Guntur Garut pada tanggal (19/9) dan baru ditemukan 6 hari kemudian.
Gibran, bocah Garut yang sempat hilang 6 hari di Gunung Guntur (Foto: Muhammad Ridho/detikcom).
Garut -

Kisah M Gibran (14), bocah pendaki yang hilang misterius di Gunung Guntur Garut tahun 2021 lalu bakal diabadikan. Sebuah rumah produksi yang menggarap film bakal mengangkat kisah horor itu ke layar lebar.

Hal tersebut dikonfirmasi Alam, ayah Gibran. Berbincang dengan detikJabar, Selasa (8/3/2022) pagi, Alam mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan rumah produksi tersebut.

"Betul, bakal difilmkan. Saat ini sedang berproses," kata Alam.


Alam mengatakan, Gibran akan menjadi tokoh utama dalam film tersebut. Namun, lantaran Gibran masih berusia di bawah umur, dia tidak akan menjadi pemeran. Gantinya, Gibran bakal mendampingi tim produksi selama proses pengambilan gambar.

"Intinya kejadian Gibran akan diadaptasi. Kisah nyata yang diadaptasikan," katanya.

Saat ini pihak Gibran mengaku sudah teken kontrak dengan salah satu rumah produksi film terbesar di tanah air tersebut. Kendati demikian, Alam belum mengetahui pasti kapan rencana produksi film tersebut.

"Yang pasti saat ini kami sudah melakukan kesepakatan secara legal dengan rumah produksi," tutup Alam.

Nama Gibran sendiri sempat menghebohkan masyarakat usai dinyatakan hilang misterius di Gunung Guntur, Garut pada pertengahan September 2021 lalu. Dia menghilang saat mendaki gunung yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler itu bersama sejumlah temannya.

Gibran kemudian ditemukan dalam keadaan sehat di sebuah aliran sungai di gunung itu di hari kelima kehilangannya. Beragam cerita horor mengiringi kehilangan Gibran. Mulai dari pengakuan melihat sosok wanita, tidak merasakan malam, hingga tidak merasakan lapar.



Simak Video "Gempa M 4,3 Guncang Garut, Terasa Hingga Bandung-Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/mso)