Pria di KBB Diduga Perkosa Anak Kandung, Diamuk Warga-Ditangkap Polisi

Pria di KBB Diduga Perkosa Anak Kandung, Diamuk Warga-Ditangkap Polisi

Whisnu Pradana - detikJabar
Minggu, 27 Nov 2022 16:22 WIB
Terduga Pelaku Perkosaan Anak Kandung di KBB Diamuk Warga.
Terduga Pelaku Perkosaan Anak Kandung di KBB Diamuk Warga (Foto: Istimewa).
Bandung Barat -

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video penangkapan seorang warga diduga pelaku perkosaan terhadap anak kandungnya sendiri.

Usut punya usut, peristiwa itu terjadi di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam video berdurasi 1 menit lebih itu, terduga pelaku dibawa oleh warga dan kepolisian. Ia sempat mendapatkan serangan dari warga lain yang geram akan tindakannya.

Terduga pelaku diketahui berinisial DS (37). Saat ini DS sudah diamankan oleh kepolisian. Perkara tersebut ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Cimahi.


"Dia diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri. Saat ini sudah diamankan, ditangani Satreskrim Polres Cimahi," ujar Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan saat dihubungi, Minggu (27/11/2022).

Darwan mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan rinci mengenai kronologis dugaan tindak pidana yang dilakukan pelaku DS.

"Untuk detailnya mungkin bisa dikonfirmasi ke Satreskrim Polres Cimahi, karena ditangani PPA," tutur Darwan.

Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), KBB, Eriska Hendrayana menyebutkan sudah melakukan pendampingan terhadap kedua korban.

"Korbannya adik kakak, anak kandung dari pelaku. Korban sudah diberikan pendampingan, sudah divisum juga di RSUD Cibabat," ucap Eriska.

Eriska mengatakan korban yang berusia 11 tahun, mendapat perlakuan tidak senonoh dari ayah kandungnya sejak setahun lalu. Sementara adiknya yang berusia 10 tahun belum lama.

"Sekarang fokus kepada pendampingan kedua anak itu bersama psikolog. Kalau ibu kandungnya belum dilakukan pendalaman, masih diselidiki pihak kepolisian," tutur Eriska.

(mso/mso)