Cerita Kekasih soal Yosua Dituduh Bikin Sakit Putri Candrawathi

Kabar Nasional

Cerita Kekasih soal Yosua Dituduh Bikin Sakit Putri Candrawathi

Tim detikNews - detikJabar
Selasa, 25 Okt 2022 22:30 WIB
Vera Simanjuntak kekasih Brigadir J (kemeja abu-abu)/(Anggi-detikcom)
Foto: Vera Simanjuntak kekasih Brigadir J (kemeja abu-abu)/(Anggi-detikcom)
Jakarta -

Vera Simanjuntak kekasih dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan Yosua. Dalam persidangan, Vera membongkar pembicaraan dengan Yosua salah satunya soal tuduhan membuat Putri Candrawathi sakit.

Hal itu diungkapkan Yosua saat jadi saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (25/10/2022). Vera duduk sebagai saksi dalam sidang Bharada Richard Eliezer.

"Tangggal 7 (Juli) malam, jam 08.00 malam saya posisi dinas malam. Saya dapat satu panggilan tak terjawab, saya telepon balik tapi putus setelah itu langsung ada empat panggilan tak terjawab. Jam setengah 9 malam dia nelepon lagi, saya angkat. 'Lagi di mana dek?'. (Saya jawab) 'lagi dinas malam'," kata Vera sebagaimana dilansir dari detikNews.


"Dia bilang 'Kurang ajar orang ini, kurang ajar orang ini. Aku dituduh bikin ibu sakit', (Saya tanya) 'sakit apa?' 'nggak tahu saya'," ujar Vera menambahkan.

Vera mempertanyakan soal hal itu ke Yosua. Dalam perbincangannya, Vera mengaku Yosua membantah Yosua tak melakukan pemukulan terhadap Putri.

"Siapa yang tuduh? 'Ada lah orang sini'. Emang abang apain ibu? Ada pukul ibu? 'Ya nggak lah'. Abang diancam siapa emang yang ancam? 'Squad squad sini'. Kalau abang nggak apa-apain ibu jangan takut, gitu saya bilang. Katanya 'Iya nanti dikabari lagi'," ujarnya.

Keesokan harinya, tepatnya pada Jumat (8/7), Vera berkomunikasi lagi dengan Brigadir Yosua. Komunikasi itu menjadi yang terakhir antara keduanya karena Yosua tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo.

"16.51 diangkat kenapa bang? 'Nanti ya dek dikabari lagi'. Udah itu yang terakhir selebihnya nggak ada lagi," tuturnya.

Vera juga sempat menangis saat menceritakan peristiwa itu. Hakim meminta Vera tidak menangis karena majelis hakim tidak bertujuan mengungkit masa lalu.

"Buat Vera, kalau kami tanya nggak udah nangis ya, kami nanya biar terang bukan mengungkit masa lalu ya," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di detikNews dengan judul Telepon Vera, Yosua Cerita Dituduh Bikin Putri Candrawathi Sakit



Simak Video "Tawa Kuat Ma'ruf Sirna Saat Dituntut 8 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)