Dua Pemuda Terlibat Tawuran di Cirebon Diringkus Polisi

Dua Pemuda Terlibat Tawuran di Cirebon Diringkus Polisi

Ony Syahroni - detikJabar
Minggu, 23 Okt 2022 09:24 WIB
ilustrasi tawuran
ilustrasi tawuran (Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo)
Cirebon -

Dua kelompok pemuda di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terlibat aksi tawuran. Akibat dari kejadian itu, satu orang mengalami luka bacok hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan dari polisi, kejadian itu berlangsung pada Jumat (21/10) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini, dua dari puluhan pemuda yang terlibat tawuran telah berhasil diamankan. Keduanya merupakan pelaku tawuran yang telah membacok korban.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman menyebut, dua orang pemuda yang diamankan itu masing-masing berinisial TM (18) dan IA (17). Menurut Arif, keduanya menganiaya korban secara bersama-sama dengan menggunakan senjata tajam.


"Untuk korbannya mengalami luka bacokan di punggung, pinggang dan rumit kakinya. Sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Adapun dua orang tersangkanya saat ini telah diamankan di Mapolresta Cirebon," kata Arif Budiman dalam keterangan yang diterima detikJabar, Minggu (23/10).

Dikatakan Arif, kejadian tawuran yang melibatkan dua kelompok pemuda itu bermula dari adanya aksi saling tantang antara kelompok korban dan kelompok pelaku di media sosial. Dari aksi saling tantang itu, kedua kelompok itu pun kemudian menyepakati untuk melakukan aksi tawuran hingga menentukan waktu dan lokasinya.

"Kelompok korban mulanya menantang kelompok tersangka untuk terlibat bentrokan. Tantangan tersebut diterima sehingga kedua kelompok langsung menentukan lokasi dan waktu untuk tawuran," kata Arif.

Dari adanya tantangan tersebut, kelompok tersangka yang berjumlah sekitar 30 orang itu kemudian berkumpul di Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, sebelum kemudian berangkat menuju lokasi yang telah disepakati.

Menurut Arif, kelompok tersangka yang telah membekali diri dengan senjata tajam itu berangkat dengan berboncengan menggunakan sekitar 20 sepeda motor. Setibanya di lokasi, kelompok tersangka langsung menyerang kelompok korban.

"Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Dongkol, termasuk Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon," kata Arif.

Akibat dari aksi tawuran itu, satu orang mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara dua orang tersangka pembacokan berinisial TM (18) dan IA (17) saat ini telah diamankan di Mapolresta Cirebon.

Selain mengamankan dua orang tersangka, polisi juga turut mengamankan beberapa barang bukti dalam peristiwa itu. Di antaranya adalah, dua buah celurit, pakaian korban yang terdapat bercak darah dan beberapa barang bukti lainnya.

Akibat dari perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP jo Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.



Simak Video "Tawuran di Lampung, 1 Pelajar Terluka-Jari Tangan Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)