Polisi Tetapkan 3 Tersangka di Kasus Penganiayaan Wartawan Karawang

Polisi Tetapkan 3 Tersangka di Kasus Penganiayaan Wartawan Karawang

Irvan Maulana - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 18:55 WIB
Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy, saat ditemui di Kantornya, Kamis (29/9/2022)
Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy, saat ditemui di Kantornya, Kamis (29/9/2022) (Foto: Irvan Maulana/detikJabar)
Karawang -

Tersangka dugaan penganiayaan dua orang wartawan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Karawang, bertambah menjadi tiga orang, dan satu orang telah ditahan di Mapolres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy mengatakan, pihaknya telah menetapkan tiga orang tersangka atas laporan Gusti Sevta Gumilar, yang diduga jadi korban penganiayaan oknum ASN.

"Terkait dengan penganiayaan, kami telah menetapkan tiga tersangka, dengan inisial D, R, kemudian RR alias L," kata Arief saat diwawancara di Mapolres Karawang, Kamis (29/9/2022) malam.


Kemudian, ia menuturkan satu orang oknum ASN yang berinisial AA masih berstatus saksi, hingga kini belum kooperatif memenuhi panggilan polisi.

"Saksi yang belum memenuhi panggilan, kami harapkan untuk kooperatif, untuk datang kami tunggu 24 jam," kata dia.

Lebih lanjut mengenai status atau profesi tersangka, Arief menuturkan, dua tersangka merupakan warga sipil, sedangkan satu orang tersangka merupakan oknum ASN.

"Untuk tersangka berinisial D dan RR alias L merupakan warga sipil biasa, sedangkan R adalah oknum ASN," katanya.

Mengenai penahanan, Sat Reskrim Polres Karawang telah menahan satu orang tersangka yakni RR alias L, dengan alasan orang tersebut merupakan orang yang tidak dikenal.

"Baru satu yang kita tahan yaitu RR alias L, karena dia merupakan orang yang tidak dikenal dikhawatirkan akan melarikan diri, sedangkan D dan R sudah dipastikan tersangka yang akan kita amankan," pungkasnya.

(yum/yum)