Hotman Paris dan Kapolda Jabar Bahas Polisi Perkosa Anak Tiri

Hotman Paris dan Kapolda Jabar Bahas Polisi Perkosa Anak Tiri

Wisma Putra - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 17:38 WIB
Unggahan Hotman Paris bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.
Unggahan Hotman Paris bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Kapolda Jabar Irjen Suntana berkunjung ke Kopi Joni. Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini disambut pengacara Hotman Paris.

Suntana juga bertemu orang tua bocah korban pemerkosaan di Kabupaten Cirebon yang dilakukan oknum anggota Polres Cirebon Kota yang merupakan ayah tiri korban.

Video pertemuan Suntana bersama orang tua korban pencabulan itu di-posting akun Instagram @hotmanparisofficial, Kamis (29/9/2022). Pada pertemuan itu, Suntana berbincang dengan orang tua korban.


"Kami akan tindak, nah ayeuna (sekarang) Arif dengarkan saja apa yang disampaikan teteh sama bapak, dengarkan, lalu nanti diambil konfirmasi anggota, setelah itu diluruskan. Terus nanti tanyakan ka si teteh, teteh hoyongna kasus ini teh naon (inginnya dari kasus ini apa), itu saja. Nanti kamu jelaskan penanganan kamu terhadap pelaku, sehingga teteh tidak mendapatkan informasi tidak benar," kata Suntana dalam perbincangannya.

"Sebenarnya kita sudah lakukan penahanan, gitu ya teh," ucap Suntana menutup perbincangan.

Pertemuan antara Irjen Suntana dengan orang tua korban pencabulan diapresiasi langsung Hotman Paris.

"Pagi ini Kapolda Jabar Pak Suntana berkenan datang ke Kopi Joni untuk mendengar langsung keluhan dari seorang ibu yang diduga anaknya dilecehkan atau diperkosa oleh seorang oknum. Keluarga korban berterima kasih kepada Kapolda Jabar, tentu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas niat baik ini. Andaikan hari-hari berikutnya setiap ada keluhan masyarakat cepat ada tanggapan seperti ini pasti rakyat Indonesia cinta terhadap Polri," kata Hotman Paris dalam video tersebut.

"Hatur nuhun, terimakasih doanya," ucap Suntana.

Hotman Paris juga mengatakan, ibu korban langsung menceritakan kasus yang menimpa anaknya kepada Suntana. "Jadi sekarang bapak Kapolda memperkenankan ibu korban untuk langsung bercerita kepada Kapolresta yang menjadi keluhannya. Kalau bisa diperbaiki, perbaiki. Itulah harapan kita," tutur Hotman.

Hotman juga berujar, dirinya memviralkan kasus ini bukan untuk merugikan beberapa pihak terkait. "Kita viralkan tidak ada niatan mendiskreditkan siapapun, murni mendengarkan keluhan masyarakat, ibu ini jauh-jauh dari Cirebon," tutur Hotman.

Suntana, kembali mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menyelesaikan kasus ini. "Terima kasih, kami akan luruskan," kata Suntana.

(wip/orb)