Warga Jakarta Jauh-jauh ke Cimahi dan KBB Demi Mencuri di Minimarket

Warga Jakarta Jauh-jauh ke Cimahi dan KBB Demi Mencuri di Minimarket

Whisnu Pradana - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 20:31 WIB
Pelaku pencurian di Cimahi.
Pelaku pencurian di Cimahi (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar).
Cimahi -

Nasib sial dialami SI (40) yang harus pasrah mendekam di balik jeruji besi Satreskrim Polres Cimahi usai kepergok mencuri di sejumlah minimarket yang ada di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pria asal Jakarta itu memang sengaja datang ke Cimahi dan Bandung Barat hanya untuk mencuri. Modusnya ia datang ke minimarket kemudian mencuri barang yang dimasukkan ke dalam baju dan saku celana.

"Tersangka ini sengaja pergi ke luar kota untuk mencuri di beberapa minimarket, jadi memang spesialis pencurian minimarket," ungkap Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Kamis (29/9/2022).


Dari hasil pemeriksaan tersangka SI melakukan pencurian di tujuh minimarket hanya dalam kurun waktu satu hari saja. Ia menyasar barang seperti susu dan barang berukuran kecil lainnya.

"Lalu barang hasil curiannya yang kebanyakan itu seperti itu, camilan, dan barang lainnya dijual lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Niko.

Aksi SI berakhir setelah kepergok melakukan pencurian di salah satu minimarket yang ada di daerah Bandung Barat. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Tentunya sekarang tersangka ini masih dalam rangka pemeriksaan dan penyidikan terkait beberapa TKP lain di beberapa kota/kabupaten yang lain," tutur Niko.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KHUP ayat 1 tentang pencurian dengan pemberatan, sehingga pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

(mso/mso)