Petani Sumedang Senang, Sepeda Motor yang Hilang Kembali Ditemukan

Petani Sumedang Senang, Sepeda Motor yang Hilang Kembali Ditemukan

Nur Azis - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 02:00 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan serahkan motor seorang petani bernama Dudung yang sempat hilang dicuri pada 26 Juli 2022.
Foto: Nur Azis/detikJabar
Sumedang -

Dudung, Warga Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar tampak sumringah setelah sepeda motornya yang hilang dicuri akhirnya berhasil ditemukan oleh Jajaran Polres Sumedang.

Motor jenis Yamaha Jupiter MX dengan Nomor Polisi Z 4304 CH miliknya itu ditemukan setelah 3 bulan hilang.

Penyerahan sepeda motor tersebut langsung dilakukan oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan di Mako Polres Sumedang, Kamis (29/9/2022). Sebelum motor diserahkan, Indra pun terlebih dulu mengecek KTP beserta surat-surat bukti kendaraan.


"Setelah kami lakukan pengecekan, dan memang pak Dudung adalah pemilik motor ini," ungkap Indra.

Indra mengatakan, motor yang berhasil dikembali kepada warga merupakan hasil pengembangan dari tersangka pencurian kendaraan motor yang berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Sumedang.

"Jadi ini TKP-nya di wilayah Kecamatan Tanjungmedar, hasil dari pengembangan kita dari tersangka curanmor," katanya.

Indra melanjutkan, keberhasilan pengungkapan kasus ini pun tidak terlepas berkat adanya laporan dari warga.

"Sebelumnya korban melaporkan terlebih dulu atas kendaraannya yang hilang hingga akhirnya kita pun berhasil menemukan motor korban," ujarnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres pun mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan atau menjadi korban pencurian sepeda motor dapat menghubungi Unit Reskrim Polres Sumedang.

"Siapa tahu dari beberapa motor yang berhasil kami amankan adalah motornya, syaratnya tinggal menunjukkan bukti kendaraan bermotor dan tidak dipungut biaya alias gratis,"paparnya.

Sementara itu, Dudung yang berprofesi sebagai seorang petani mengaku sangat senang lantaran sepeda motornya yang sempat hilang pada akhirnya berhasil ditemukan oleh jajaran polisi.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Sumedang," ucapnya.

Ia pun memaparkan terkait kejadian pencurian sepeda motor yang menimpanya saat itu.

"Motor saya itu hilang saat sedang di parkir di pinggir jalan, saat itu saya sedang mengolah sawah, kejadiannya sendiri pada Selasa 26 Juli 2022," katanya.

Dudung berharap Kepolisian Republik Indonesia khususnya Jajaran Polres Sumedang dapat terus menjadi pengayom serta pelayan bagi masyarakat.

"Semoga Polri ke depan bisa berjaya dan menjadi pelayan yang prima bagi masyarakat," katanya.

(yum/yum)