Respons Duo Eks Pegawai KPK Diminta Mundur Jadi Pengacara Ferdy Sambo

Tim detikNews - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 02:30 WIB
Mantan pegawai KPK, Rasamala Aritonang menjadi kuasa hukum eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Sementara itu eks pegawai KPK lainnya, Febri Diansyah menjadi kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati.
Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Duo eks pegawai KPK Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang resmi diperkenalkan sebagai tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Keduanya diperkenalkan secara khusus sebagai tim pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis di Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

"Di samping kanan saya adalah rekan Febri Diansyah, yang rekan-rekan media pasti sudah sangat mengenal beliau ya," kata Arman seperti dikutip dari detikNews.

"Dan di sebelah kanan Pak Febri adalah rekan Rasamala Aritonang. Saya juga yakin teman-teman sudah mengenal beliau," ujarnya.


Setelah konferensi pers, Febri dan Rasamala sempat dimintai wawancara oleh awak media. Febri mengatakan menjadi kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo merupakan pilihan profesional sebagai advokat.

"Jadi ini pilihan profesional. Pilihan profesional kami sebagai advokat sekaligus tentu saja apabila kami berbicara soal profesional menjadi advokat sekaligus berbicara dari segi etis," kata Febri kepada wartawan.

"Seluruh pengalaman kami selama ini seluruh proses belajar kami dalam pengalaman kerja dan interaksi selama ini itu pasti akan mempengaruhi bagaimana kami bisa menjadi kuasa hukum di sini," sambungnya.

Usai memberikan pernyataan tersebut, keduanya kemudian ditanya terkait saran yang diberikan mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo untuk mundur sebagai pengacara keluarga Ferdy Sambo. Lalu apa responnya ?

Rasamala hanya merespons dengan senyuman. Sedangkan Febri langsung meninggalkan lokasi konferensi pers.

Sebelumnya, Yudi menyarankan rekannya sesama eks pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, mundur dari tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Dia berharap Febri dan Rasamala mendengarkan suara publik.

"Saya hormati putusan Da @febridiansyah & @RasamalaArt namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik, mau mengubah keputusannya dan mundur menjadi penasihat hukum para tersangka," tulis Yudi dalam akun Twitternya @yudiharahap46 seperti dilihat, Rabu (28/9).

Yudi telah mengizinkan cuitannya untuk dikutip. Dia mengatakan reaksi publik cenderung negatif terhadap keputusan Febri dan Rasamala masuk sebagai tim pengacara Ferdy Sambo.

"Karena reaksi publik saat ini cenderung negatif karena mereka berdua merupakan tokoh kepercayaan publik," tulisnya.

Artikel ini telah tayang di detikNews dengan judul Diminta Mundur dari Pengacara Ferdy Sambo, Ini Respons 2 Eks Pegawai KPK

(yum/yum)