Heboh Copet Menyelinap di Antara Ribuan Bobotoh yang Berdemo

Heboh Copet Menyelinap di Antara Ribuan Bobotoh yang Berdemo

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 28 Sep 2022 15:50 WIB
Demo bobotoh di depan Kantor PT Persib Bandung Bermartabat.
Demo bobotoh di depan Kantor PT Persib Bandung Bermartabat. (Foto: Bima Bagaskara)
Bandung -

Aksi demo ribuan Bobotoh di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) atau Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (28/9/2022) sempat memanas.

Situasi yang memanas itu berawal dari keberadaan seorang pria yang diduga copet, menyelinap masuk ke dalam kerumunan Bobotoh. Salah satu Bobotoh yang curiga akan gerak-gerik orang yang diduga copet itu langsung berteriak dan menyita perhatian massa lainnya.

"Copet, copet," teriak Bobotoh.


Teriakan itu sontak membuat Bobotoh lainnya terpancing emosi. Mereka mencari orang yang diduga copet itu dan menjadi bulan-bulanan massa.

Untungnya, polisi yang menjaga jalannya aksi tersebut bergerak cepat mengamankan seorang pria diduga copet itu. Pria itu langsung ditarik dan diamankan oleh petugas.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin membenarkan ada pria diduga copet yang menyelinap ke massa Bobotoh.

"Diduga copet, tetapi kami belumm tahu. Baru kami amankan," kata Asep Saepudin.

Sebelumnya, aksi ribuan Bobotoh sendiri masih berlangsung hingga pukul 15.30 WIB. Dalam aksi ini, Bobotoh menuntut satu hal kepada manajemen Persib Bandung, yakni mempermudah sistem distribusi tiket untuk komunitas.

"Tuntutannya satu, permudah tiket khususnya untuk komunitas. Seperti yg sudah-sudah jalan, kolektif saja," kata Yudi Baduy, perwakilan Bobotoh.

(bba/yum)