Geram Walkot Ngatiyana Atas Ulah Gerombolan Bermotor di Cimahi

Geram Walkot Ngatiyana Atas Ulah Gerombolan Bermotor di Cimahi

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 20:00 WIB
Viral aksi pemotor tutup jalan underpass di Cimahi
Viral aksi pemotor tutup jalan underpass di Cimahi (Foto: Istimewa)
Cimahi -

Masyarakat Kota Cimahi sedang dibikin resah dengan serentetan aksi yang dilakukan oleh gerombolan bermotor yang bikin onar pada akhir pekan lalu.

Aksi meresahkan pertama yakni penutupan Jalan Underpass Soekarno atau yang lebih dikenal dengan Underpass Sriwijaya, Sabtu (24/9/2022) malam. Sekelompok orang dengan sepeda motor kedapatan menutup jalan sambil menggeber-geber motor mereka.

Aksi kedua yakni penyerangan dan perampasan sepeda motor milik tukang parkir di Jalan Raya Baros, tepatnya di depan pintu Tol Baros, pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. Seorang korban mengalami luka bacok di bagian punggungnya.


Saat ini pihak kepolisian tengah memburu kelompok bermotor yang melakukan dua aksi meresahkan di Kota Cimahi itu dan akan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta agar kejadian serupa tak terulang lagi. Apalagi di lokasi tersebut terdapat banyak markas dan pusat pendidikan TNI.

"Jangan sampai melakukan hal seperti itu, malu kalau ada gangguan di jalan, apalagi sampai menutup underpass. Khawatir hal seperti itu mengganggu TNI, kan nggak enak nantinya," ujar Ngatiyana kepada wartawan di Cimahi, Selasa (27/9/2022).

Ngatiyana juga bakal mengecek apakah di underpass yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu sudah dilengkapi CCTV atau belum.

"Kita cek apakah sudah ada CCTV-nya atau belum, kelihatannya sih sudah ada. Tapi akan kita cek ulang soal CCTV-nya," kata Ngatiyana.

Ngatiyana pun meminta pihak kepolisian meningkatkan intensitas patroli agar kejadian serupa tak terulang lagi. Termasuk memburu pihak-pihak yang sudah meresahkan masyarakat.

"Kita akan koordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk patroli ditingkatkan. Laporan cepat dari masyarakat ditindaklanjuti, termasuk kejadian yang sudah terjadi kemarin," tutur Ngatiyana.



Simak Video "Rilis Pelaku Pembunuhan Anak Perempuan Pulang Ngaji di Cimahi"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)