Polisi Bawa Tengkorak Manusia di Subang ke Puslabfor Polri

Polisi Bawa Tengkorak Manusia di Subang ke Puslabfor Polri

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 01:30 WIB
Penemuan tengkorak manusia utuh di Subang.
Penemuan tengkorak manusia utuh di Subang. (Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)
Subang -

Tulang belulang manusia utuh ditemukan di perkebunan tebu yang berada di Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang. Atas temuan tersebut, polisi membawa tengkorak manusia itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan, keperluan tulang belulang manusia tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara guna memastikan ada tidaknya bekas kekerasan dari tengkorak tersebut.

"Hari ini rencananya tulang belulang manusia tersebut akan kami bawa ke Rumah Sakit bhayangkara Indramayu nanti kita akan melihat ada bekas-bekas kekerasan atau tidak," ujar Sumarni kepada detikJabar, Senin (26/9/2022).


Selain dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, menurut Sumarni, tulang belulang manusia itu juga akan dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (puslabfor) Mabes Polri untuk mengetahui identitas dari korban.

"Kemudian kami juga nanti akan bawa tulang tersebut ke Puslabfor Mabes Polri untuk kita mintakan DNA nya," katanya.

Seperti diketahui, warga dari Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Subang digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia pada Minggu (25/9/2022) sore. Tulang manusia utuh tersebut langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang untuk diperiksa lebih lanjut.

Polisi pun masih belum bisa menyimpulkan tulang manusia merupakan korban pembunuhan atau bukan.



Simak Video "Gali Sumur, Warga Bali Temukan Tengkorak Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)