Kabar Nasional

Irjen Ferdy Sambo Segera Hadapi Sidang Kode Etik!

Tim detikNews - detikJabar
Jumat, 19 Agu 2022 21:00 WIB
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (dok. Propam Polri)
Foto: Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (dok. Propam Polri)
Jakarta -

Nasib Irjen Ferdy Sambo sebagai anggota Polri akan segera ditentukan melalui sidang kode etik. Sejauh ini, Sambo sudah jadi tersangka dalam kasus Yoshua.

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengatakan saat ini Propam Polri masih memeriksa Irjen Ferdy Sambo. Usai pemeriksaan tersebut, eks Kadiv Propam itu akan segera disidang kode etik.

"Kadiv propam melaporkan bahwa ini masih dalam pemberkasan, insyaallah dalam waktu dekat akan dilakukan sidang kode etik," kata Agung dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, dilansir dari detikNews, Jumat (19/8/2022).


Eks Kapolda Jabar ini menyatakan sidang kode etik akan dilaksanakan pekan depan. Sidang dilakukan guna memutuskan sanksi apa yang akan diterapkan kepada Ferdy Sambo.

"Tapi belum bisa minggu ini, paling tidak minggu berikutnya," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kasus penembakan terhadap Brigadir J bergulir. Sudah ada 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Empat orang yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf ditetapkan sebagai tersangka lebih dulu. Menyusul Putri Candrawathi istri dari Ferdy Sambo yang belakangan ditetapkan sebagai tersangka.

Peran keempat tersangka kasus Brigadir J itu diketahui, Irjen Ferdy Sambo adalah mastermind kasus pembunuhan Brigadir J.

Peran Bharada RE adalah telah melakukan penembakan terhadap korban yakni Brigadir J. Peran Bripka RR adalah turut membantu dan menyaksikan insiden penembakan korban. Tersangka KM adalah juga turut dalam membantu dan menyaksikan penembakan terhadap korban.

Peran Irjen Ferdy Sambo adalah telah menyuruh melakukan dan menskenario kejadian-kejadian dalam kasus tersebut seolah-olah terjadi peristiwa tembak-menembak.



Simak Video "Irjen Ferdy Sambo, Awalnya Belasungkawa Ternyata Dia Pelakunya"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)