Polisi Pastikan Objektif Usut Pembunuhan Pensiunan TNI di Lembang

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 18:06 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Ilustrasi pembunuhan (Foto: detikcom)
Bandung -

Polisi buka suara soal adanya tudingan kedekatan pelaku pembacokan pensiunan TNI dengan Polda Jabar. Polisi menyatakan pengusutan kasus ini akan dilakukan secara objektif.

"Di mata hukum semua sama, di mana ada yang melakukan pelanggaran maka akan ditindak tegas," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo pada Kamis (18/8/2022).

Tudingan soal kedekatan pelaku dengan Polda Jabar hingga tudingan rekayasa kasus ini beredar di aplikasi perpesanan.


Ibrahim membantah adanya kabar tersebut. Dia mengatakan penyidik menangani kasus itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Klarifikasi bagi publik tersangka mengenal petinggi Polri itu tidak benar, proses kasus harus tegak lurus. Sudah ada tata kelola, sehingga penyidik tidak boleh melanggar dan sesuai prosedur dan Undang-Undang," kata Ibrahim.

Bahkan, kasus ini kini dilimpahkan ke Polda Jabar. Tersangka berinisial HH yang sebelumnya sudah diamankan kini juga dilimpahkan ke Polda Jabar. Polisi juga saat ini tengah melengkapi berkas perkara. Sehingga, kasus itu akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

Ibrahim meminta agar masyarakat tidak terprovokasi oleh kabar tersebut.

"Di mana ada yang memprovokasi bahwa tersangka ini adalah orang yang melakukan penganiayaan semena-mena kemudian ada provokasi untuk menyerang keluarga korban, sehingga kami mengimbau ke masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang muncul itu," katanya.

Seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobil pikap di Jalan Adiwarta, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Korban diketahui bernama Muhammad Mubin alias Babeh (63), seorang sopir mebel di sekitar lokasi kejadian. Korban diduga tewas karena dianiaya. Polisi bergerak dan berhasil menangkap pelaku yang tak lain seorang pemilik toko berinisial HH.



Simak Video "Dua Pria di Jembrana Bali Duel, 1 Luka Tertikam Sajam"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)