Kabar Nasional

Kompolnas Minta Polri Dalami Kasus Sabu Kasat Narkoba Polres Karawang

Tim detikNews - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 22:04 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa ditangkap Bareskrim Polri karena diduga mengedarkan sabu. Kompolnas meminta Polri mendalami kasus tersebut.

"Perlu didalami apakah yang bersangkutan bekerja sendiri atau melibatkan anggota lainnya," kata komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan dilansir dari detikNews, Rabu (17/8/2022).

Poengky menuturkan pihaknya sangat menyayangkan kejadian ini. Kompolnas berharap Polri bisa menangani kasus ini secara transparan.


"Kami sangat prihatin dan menyesalkan jika benar AKP ENM, Kasat Narkoba Polres Karawang, terlibat peredaran narkoba. Kami menunggu proses penyidikan dan berharap penyidikannya dilakukan secara profesional, transparan, independen dengan dukungan scientific crime investigation," katanya.

"Narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, Kompolnas mendorong proses pidana dan etik kepada yang bersangkutan perlu dilakukan dengan tegas agar ada efek jera," tambahnya.

Diia menyarankan agar AKP Edi juga dikenai pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dia menduga AKP Edi terlibat jaringan narkoba.

"Yang bersangkutan perlu juga dikenai pasal Undang-Undang TPPU jika diduga terlibat jaringan narkoba," ujarnya.



Simak Video "Klarifikasi Benny Mamoto Soal Tak Ada Kejanggalan di Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)