SMP IT Madani Sukabumi Dibobol Maling, 22 Komputer Sekolah Raib

Siti Fatimah - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 17:45 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Ilustrasi (Foto: Istockphoto/Lucky Business)
Sukabumi -

Aksi kawanan pencuri terekam CCTV sekolah. Sebanyak 22 komputer di SMP IT Madani Sukabumi raib digondol maling.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat 3 pria bertopemg masuk ke ruangan laboratorium sekolah yang berada di Jalan Pelabuhan 2 Km. 8 Tegallega, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Guru SMP IT Bintang Madani, Mahdi Mudarrisi mengatakan, pencurian berlangsung pada dini hari sekitar pukul 02.15 WIB. Jenis komputer yang diambil yakni jenis All in One PC (AIO).


"Kejadiannya tadi malam sekitar jam 2.15 WIB. Tempat lab sekolah SMP IT Bintang Madani yang hilang itu komputer, itu kan bentuknya all in one," kata Mahdi saat dihubungi, Rabu (17/8/2022).

Dia mengatakan, ada 22 unit komputer yang hilang. Kejadian itu pertama kali ia ketahui saat melihat CCTV dari ponsel miliknya.

"Pertama diketahui jam 07.00 WIB, belum ada orang yang ke sekolah, tapi kita cek lewat hp. Tadi malam saya cek juga masih ada komputer, ngeuhnya itu pas masuk ke kamera lab, komputer sudah pada nggak ada," ujarnya.

Kerugian atas kehilangan komputer itu sekitar Rp200 juta. Ketika mendengar komputer hilang, Mahdi langsung bergegas ke sekolah dan membuat laporan ke Polsek Lembursitu.

"Langsung ke sekolah, sudah ada dari kapolsek datang ke situ. Sudah laporan juga," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Lembursitu Iptu Agus Suherman membenarkan kejadian tersebut. "Pelapornya lagi diterima," ujar Agus singkat.

(iqk/iqk)