Viral Pelajar Garut Jadi Korban Perundungan, Begini Faktanya

Hakim Ghani - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 14:30 WIB
ilustrasi Perundungan, ilustrasi Bullying, ilustrasi Bully
Ilustrasi Perundungan (Foto: iStockphoto)
Garut -

Seorang pelajar di Garut dikabarkan menjadi korban perundungan. Anak lelaki itu dikeroyok dua teman sekelasnya hingga pingsan.

Kejadian itu terjadi Rabu (10/8/2022) lalu di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Cikajang, Garut.

Kapolsek Cikajang Iptu Sularto mengatakan, kejadian bermula dari saling ejek di antara pelajar berinisial M (13) dan dua orang temannya F dan L.


"Awalnya dari bercanda anak-anak, saling ejek. Tapi akhirnya jadi serius," kata Sularto kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Saling ejek tersebut berujung baku hantam. Sularto menjelaskan, F dan L mengeroyok M. "Dari hasil pendalaman kami, memang ada tindakan kekerasan. Ditarik dasinya kemudian digampar," ucap Sularto.

M diketahui pingsan saat kejadian tersebut. Sularto mengatakan, dia langsung dievakuasi salah seorang guru ke Puskesmas Cikajang. "Korban ini memiliki riwayat penyakit asma, sehingga diduga menjadi penyebab pingsannya," kata Sularto.

Usai kejadian tersebut orang tua M melapor ke polisi. Namun kemudian dimediasi oleh pihak sekolah serta orang tua ketiga pelajar.

"Sudah dimediasi, namun karena pihak korban membuat laporan, kami akan tetap profesional menindaklanjuti," katanya.

Pihak Polsek Cikajang menggandeng Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres serta Bapas Garut untuk menangani kasus tersebut.

Sularto menambahkan, kasus ini tetap ditindaklanjuti. Kedua pelaku dan korban akan dimintai keterangan lagi. "Tujuannya agar tindakan serupa tidak terjadi lagi. Nanti akan diselesaikan secara diversi," kata Sularto.

(iqk/iqk)