Ulah Nakal AKP Edi: Suplai 2.000 Ekstasi dan Simpan Sabu 101 Gram

Tim detikNews - detikJabar
Selasa, 16 Agu 2022 15:23 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi kasus sabu. (Ilustrator: Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Ulah nakal Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa diungkap Mabes Polri. Edi ditangkap lantaran terlibat kasus narkoba.

Kiprah Edi melakoni praktik penyalahgunaan narkotik terbongkar setelah petugas meringkusnya di salah satu apartemen, Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022). Personel Bareskrim Polri menyita barang bukti sabu.

Barang bukti terdiri sabu seberat 101 gram yang dibagi ke dalam tiga klip dengan berat masing-masing 94 gram, 6,2 gram dan 0,8 gram. Selain itu, polisi menyita satu plastik klip berisi pil ekstasi dengan berat 1,2 gram.


Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno H Siregar mengatakan terungkapnya AKP Edi itu merupakan serangkaian dari penangkapan sindikat peredaran narkoba Juki dkk di Kota Bandung, pada 30-31 Juli 2022. Jaringan ini beroperasi di tempat hiburan malam, F3X Club dan Fox KTV, Kota Bandung.

AKP Edi ternyata pernah menyuplai ekstasi ke tempat hiburan di Kota Bandung. "(Peran AKP Edi) pernah mengirim 2.000 butir pil ekstasi bersama-sama dengan saksi JS dan RH ke tersangka Juki (pemilik tempat hiburan malam Fox Club dan F3X KTV). Jumlah sabu yang di sita di apartemen tempat tinggal ENM 101 gram sabu, 2 butir ekstasi, dan alat timbang," kata Krisno sebagaimana dikutip dari detikNews, Selasa (16/8/2022).

Bareskrim mengembangkan penyelidikan kasus narkoba yang menyeret Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa. Begitu pun asal-usul sabu yang diperoleh AKP Edi.

"Untuk sabu masih kita kembangkan asal dan peruntukannya," ujar Krisno.

(bbn/bbn)