Bocoran Polisi soal Pria yang Diamankan Kaitan Pembunuhan Ibu-Anak Subang

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 14:34 WIB
Amel, korban pembunuhan Ibu-anak di Subang
Amel, korban pembunuhan Ibu-anak di Subang (Foto: Istimewa)
Bandung -

Polisi mengungkap sosok anak buah kapal (ABK) yang diamankan terkait pembunuhan ibu dan anak di Subang. Pria berinisial S tersebut diketahui pernah berjualan soto di Subang.

"Kalau dilihat dari profilenya dia ini tadinya berjualan makanan soto di sekitar Subang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Jumat (12/8/2022).

Soal sosok S ini diungkapkan polisi berdasarkan informasi yang diperoleh penyidik Polda Jabar. S sendiri diamankan saat profesinya telah menjadi ABK. Dia diamankan polisi pada 2 Agustus 2022 di Muara Angke, Jakarta.


"Kemudian berhenti berjulalan dan menjadi ABK kapal, akhirnya naik ikut kapal ke Kalimantan itu. Sementara itu profil yang kita peroleh," kata dia.

S sendiri tak ditahan oleh penyidik. Dia dilepaskan lantaran statusnya masih saksi. Termasuk belum adanya penguat bila S pelaku utama pembunuhan tersebut.

Sebagaimana diketahui, polisi mengamankan seorang pria yang diduga ada kaitannya dengan pembunuhan ibu-anak di Subang. ABK tersebut diamankan di Muara Angke, Jakarta Utara saat hendak berlayar ke Kalimantan.

Sekadar diketahui, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021. Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

(dir/yum)