Kepergok Curi Gabah, Pria di Majalengka Tewas Diamuk Massa

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 17:49 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Sukabumi -

Seorang pria asal Kabupaten Majalengka tewas amuk massa. Pria berinisial Y (40) itu, diduga telah melakukan pencurian gabah di Blok Leuwimukti, Desa/Kecamatan Ligung, Majalengka.

Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Ligung Ari Yuli Purwanto mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (9/8/2022) dini hari, di tempat penyimpanan gabah milik Abdul Qodir alias Oo. Namun aksi warga Blok Loji, Ligung itu tidak berjalan mulus.

"Kejadiannya sekitar jam satu pagi. Lampu lumbung (tempat penyimpanan gabah) mati. Pemilik keluar benerin (menyalakan) lampu, Y tertangkap basah mau ngambil gabah di lumbung itu," kata Yuli saat diwawancarai detikJabar, Selasa (9/8/2022).


Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung meneriaki Y dengan kata 'maling' untuk mengundang perhatian warga lainnya. Y melarikan diri dan bersembunyi di area tempat penyimpanan gabah.

"Y lari dan bersembunyi. Itu areanya luas, semacam kebun gitu. Dia bersembunyi di sana. Pemilik gabah ngumumin di speaker masjid. Sehingga Y terkepung oleh warga," ujar dia menceritakan.

Kurang lebih sekitar dua jam setengah setelah terkepung warga, persembunyian Y akhirnya diketahui warga. Usai tertangkap basah dari persembunyian, aksi main hakim tidak terbendung.

"Kurang lebih sekitar jam setengah tiga pagi saya mendapat kabar bahwa Y sudah ditangkap. Saya cek ke lokasi, Y sudah terkapar di parit dengan berlumuran darah dan dikepung warga. Saya langsung lapor ke Polsek," ucap dia.



Simak Video "Terekam CCTV! Ibu Gendong Bayi Gondol Rp 2 Juta di Toko Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)