Kabar Nasional

3 Hal yang Belum Terungkap di Kasus Tewasnya Brigadir J

Tim detikNews - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 16:51 WIB
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yoshua semasa hidup (foto: istimewa)
Brigadir Yoshua (Foto: Istimewa)
Bandung -

Kepingan fakta bermunculan seiring dengan pengusutan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo.

Awal mula kasus mencuat Brigadir J disebut terlibat baku tembak dengan Bharada Richard Eliezer. Saat itu disebutkan baku tembak keduanya diawali Brigadir J yang diduga melecehkan istri eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dikutip dari detikNews, sebulan kasus berlalu, muncul narasi lain dari informasi awal yang diungkap. Narasi baru ini muncul dari Polri, Komnas HAM, maupun pihak Bharada E.


Salah satunya pengakuan Bharada E lewat kuasa hukumnya, yang membantah soal peristiwa baku tembak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun turut menyoroti kasus ini, ia mendesak bahkan sampai tiga kali meminta agar Polri mengusut tuntas kasus ini demi menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

Petang ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar konferensi pers terkait penetapan tersangka baru di dalam kasus ini.

Hingga Selasa (9/8/2022) pukul 16.40 WIB atau sebelum konferensi Kapolri, masih ada tiga hal yang belum terungkap. Apa saja ?

1. Motif Pembunuhan Brigadir J

Hingga saat ini belum diketahui motif terkait tewasnya Brigadir J. Hanya, dua tersangka, yakni Bharada E dan Brigadir Ricky, telah disangkakan pasal pembunuhan dan pembunuhan berencana.

Sejak awal mengumumkan tersangka pertama, Polri menyatakan akan mengusut pihak lain yang terlibat.

Selanjutnya Dua Hal Lagi yang Belum Terungkap



Simak Video "Dugaan Pelecehan ke Istri Sambo: Dulu Duren Tiga, Kini Magelang"
[Gambas:Video 20detik]