Kabupaten Indramayu

Dua Eksekutor Rencanakan Bunuh Sopir Taksi Online demi Mobil

Ony Syahroni - detikJabar
Selasa, 02 Agu 2022 17:07 WIB
Dua tersangka pembunuhan sopir taksi online
Dua eksekutor sopir taksi online (Foto: Ony Syahroni/detikJabar)
Indramayu -

Dua orang pembunuh sopir taksi online ditangkap polisi. Keduanya diketahui merencanakan aksi pembunuhan terhadap korban bernama Widodo (53) itu.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif mengatakan kedua pelaku ASW alias Awi (34) dan SLS alias Sansan (40) nekat melakukan aksi kejam terhadap Widodo lantaran ingin menguasai mobil korban.

"Kedua tersangka ini sudah merencanakan untuk mengambil kendaraan milik korban," ujar Lukman di Mapolres Indramayu, Selasa (2/8/2022).


Kedua pelaku merencanakan aksi sadisnya itu sejak sebelum menaiki mobil jenis minibus yang dimiliki oleh korban. Bahkan, Sansan yang meminta Awi untuk membeli lakban di minimarket sebelum bertemu dengan korban.

"Lalu memintalnya (lakban) hingga menjadi tali," tuturnya.

SLS lantas menelepon Widodo untuk datang menjemput. Keduanya kemudian naik dengan posisi ASW duduk jok kiri sopir dan SLS di belakang sopir.

"Mobil kemudian melaju ke arah pabrik helm di Bekasi. Di tempat sepi, tersangka (SLS) langsung menjerat leher korban dari belakang," kata Lukman.

Dalam melakukan aksi pembunuhan itu, kedua tersangka memiliki perannya masing-masing. Tersangka SLS alias SANSAN bertugas menjerat leher korban, sementara tersangka ASW alias AWI bertugas memegang kedua kaki korban.

"Setelah korban lemas, tersangka SLS melepaskan jeratan tali membekap leher korban. Lalu melakban wajah dan kepala korban dengan menggunakan lakban cokelat, lalu mengikat pergelangan kedua tangan korban dengan menggunakan lakban cokelat," katanya.

Korban lantas dibuang di Indramayu saat kedua tersangka mulanya hendak mengarah ke Lumajang. Keesokan harinya atau pada Senin (25/7) korban ditemukan dialiran kali Indramayu.

Sebelumnya, Mayat tanpa identitas ditemukan di aliran kali di Indramayu. Kondisi jasad laki-laki itu saat ditemukan terlilit lakban di wajah, tangan dan kaki.

Jasad tersebut ditemukan pada Senin (25/7) kemarin tepatnya di kali Panaran, Jalan Ibu Tien Soeharto, Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Saat ditemukan, tak ada identitas dari jasad lelaki itu.

Belakangan, diketahui identitas dari mayat tersebut. Mayat itu bernama Widodo yang merupakan sopir taksi online.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)