Polisi: Densus 88 Antiteror Tangkap 7 Terduga Teroris di Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Selasa, 19 Apr 2022 15:40 WIB
Yellow crime scene do not cross barrier tape in front of defocused background. Horizontal composition with selective focus and copy space.
Foto: Getty Images/iStockphoto/MicroStockHub
Bandung -

Polda Jawa Barat membenarkan adanya penangkapan teroris di Jawa Barat. Total ada 7 orang teroris yang ditangkap di Jabar.

"Benar ada penangkapan teroris oleh Densus 88 (Antiteror) pada Minggu lalu," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada detikJabar via pesan singkat, Selasa (19/4/2022).

Ibrahim menuturkan dari kegiatan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror itu, tujuh orang terduga teroris ditangkap. Mereka ditangkap di sejumlah daerah di Jabar.


"Sebanyak tujuh orang, di Cirebon, Bandung, Bogor dan Garut," kata Ibrahim.

Dia tak menjelaskan soal jaringan maupun sosok terduga pelaku. Menurutnya, para terduga teroris itu langsung dibawa ke Mabes Polri.

"Para tersangka dibawa ke Mabes. Tidak ada bantuan personel dari Polda," katanya.

Densus 88 Antiteror menangkap satu orang terduga teroris di Bandung. Usai menangkap, petugas melakukan penggeledahan di kediaman terduga teroris berinisial A ini.

Kediaman A tersebut yang digeledah terletak di area perumahan di Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Sebagaimana pantauan di lokasi pada Selasa (19/4/2022) pagi, rumah bercat hijau tersebut nampak sepi dan tak berpenghuni.

Tak terlihat aktivitas di rumah satu lantai tersebut. Di balik pagar hitam, hanya terlihat sandal berserakan dan menumpuk di bawah kursi bambu.

Ada pula barang-barang lain yang posisinya terlihat berserakan. Selain itu, dibalik pagar juga terlihat satu ekor kura-kura berukuran sedang.

(dir/yum)