Akhir Damai Kasus 'Pemoge Aniaya Bikers di Bandung'

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Selasa, 15 Mar 2022 09:11 WIB
tangkapan layar blu_ersix
Foto: tangkapan layar blu_ersix
Bandung -

Seorang bikers Bandung menjadi korban penganiayaan oleh pengendara moge di Bandung. Perkara itu berujung damai antara kedua belah pihak.

Hal itu sebagaimana dilihat detikJabar dalam unggahan story Instagram akun @blu_ersix pada Selasa (15/3/2022). Dalam unggahannya itu, terlihat pemilik akun merepost story pengguna akun lain.

Dalam foto yang diunggah ulang itu, terlihat ada tiga orang yang sedang berpose. Dua orang menggunakan kaos berwarna merah dan satu orang menggunakan jaket hitam berfoto sambil memegang sebuah kertas.


Dalam foto yang diunggah ulang itu juga terdapat tulisan berupa yang intinya sudah ada perdamaian di antara kedua belah pihak.

"Alhamdulillah robbil a'lamin. Sudah selesai permasalahannya. Salute buat @blu_ersix ketegaran hatinya. Jadi pelajaran buat kita semua. Semoga dunia permotoran tetap baik-baik saja," tulis pengunggah awal.

"Makasih om sudah dibantu," jawab pengguna akun @blu_ersix.

Sementara itu, detikJabar sudah berusaha mengkonfirmasi soal perdamaian itu kepada pemilik akun. Pesan Instagram yang dikirimkan hingga saat ini belum berbalas. Bahkan, sebelum perdamaian itu terjadi, detikJabar sudah mencoba menghubungi pemilik akun itu melalui pesan Instagram namun tak berbalas.

Sebelumnya, Seorang bikers di Bandung diduga menjadi korban penganiayaan pengendara motor gede (moge). Kisah penganiayaan ini viral di media sosial.

Cerita ini dialami pemilik akun @blu_ersix. Dia mengaku dianiaya oleh pengendara moge di kawasan Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Minggu (13/3) pagi. Cerita dari pemilik akun ini pun viral dan diunggah lagi oleh akun lain.

Pemilik akun tersebut awalnya menceritakan mengendarai sepeda motornya dari arah Sukajadi menuju ke Setiabudi. Di segitiga area Setiabudi, dia memutar balik. Di saat yang bersamaan, pengendara moge Harley-davidson juga ikut memutar arah.

"Beberapa meter sebelum tempat pengendara Harley tersebut, saya sudah berhenti karena lihat pengendara tersebut sudah putar arah. Tiba-tiba pengendara tersebht jatuh entah kenapa," tutur dia sebagaimana dilihat detikJabar dalam unggahan @bandungers pada Senin (14/3/2022).

Namun, sambung dia, pengendara moge itu justru tiba-tiba datang ke arah dia. Pengendara moge itu lantas melakukan penganiayaan.

"(Dia) melakukan penganiayaan, menendang ke arah paha dan tangki sehingga saya dan motor terjatuh. Lalu saya bilang 'ada apa pak? ' lalu pengendara tersebut bilang 'gara-gara kamu saya jatuh'. Padahal di foto dan ada beberapa saksi yang lihat jarak saya dan pengendara tersebut tidak terlalu dekat atau bahkan tidak nyenggol sedikitpun," tutur dia.

Pemilik akun lantas mengajak untuk menyelesaikan perkara itu di kepolisian. Namun, pengendara moge justru menyundul tubuh pemilik akun dengan kepalanya.

"Menyebabkan bibir saya luka dan berdarah di bagian dalam terkena helm dan pengendara tersebut sempat menyebabkan bibir saya luka dan berdarah di bagian dalam terkena helm dan pengendara tersebut sempat mengancam 'lu pengen perang antar geng', padahal saya bukan anggota geng atau anggota komunitas motor tertentu," katanya.

Perselisihan di jalan itupun akhirnya dilerai oleh warga sekitar. Pemilik akun lantas membuat laporan polisi ke Polsek Cidadap.

Belakangan dikabarkan perselisihan itu sudah diselesaikan dengan mediasi. Hal itu berdasarkan story Instagram pemilik akun itu.

"Update pihak moge dan pihaknya telah dimediasi dan telah selesai secara kekeluargaan," kata akun Bandungers.



Simak Video "Heboh Petugas Pasukan Oranye di Jaksel Aniaya Pacar karena Cemburu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/yum)