Round-Up

Cemburu Buta di Balik Aksi Pria Bertato Cekik Mati Nanay Berlyn

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Selasa, 08 Mar 2022 20:00 WIB
Tampang pembunuh Nanay Berlyn
Pelaku pembunuhan Nanay Berlyn (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikJabar).
Bandung -

Teka teki motif pembunuhan Rizna Apriliandhiny alias Nanay Berlyn (23) terungkap. Konflik asmara melatarbelakangi pembunuhan sadis itu.

Polisi telah menangkap dua pelaku terkait pembunuhan Nanay Berlyn. Kedua pelaku itu, yakni Dono Gom Gom Sibarani (33) dan Dian Permana (25).

Dari pengakuan tersangka, Dono merupakan kekasih dari Nanay Berlyn. "Tersangka DG dan DP ini sudah kenal dengan korban dan pacaran kurang lebih dua bulan. Ada motif cemburu ya antara tersangka dan korban," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (8/3/2022).


Aswin menuturkan kecemburuan itu sempat dibicarakan di kediaman Dono Gom Gom. Namun, berujung cekcok dan tak ada titik temu sehingga keduanya bersepakat menyelesaikan persoalan di salah satu hotel di kawasan Cikudapateuh, Kota Bandung.

"Kemudian mereka menyelesaikan masalahnya di hotel Anda di daerah Sumur Bandung, kemudian terjadilah dugaan pembunuhan di hotel tersebut," tutur dia.

Dari pengakuan tersangka kepada penyidik, kecemburuan itu diduga ada unsur perselingkuhan di antara korban maupun tersangka. Meski begitu, Aswin mengatakan masih akan mendalami pengakuan itu.

"Iya, perselingkuhan, jadi ini dugaan ya, saat ini menurut tersangka ini adalah perselingkuhan di antara mereka, jadi ini perlu pendalaman lagi," kata dia.

Sebelumnya, warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan.

Pantauan pada Kamis (3/3/2022) lokasi penemuan mayat ini berada di semak-semak yang ditumbuhi rumput liar dan talas. Lokasinya berada di pemukiman warga.

(dir/mso)