Outfit Kece Ala Chicco Jerikho yang Tak Ragu Pakai Produk Lokal

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Minggu, 03 Jul 2022 18:53 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho (Foto: istimewa)
Bandung -

Banyak produk-produk lokal mulai unjuk gigi untuk bersaing di industri fashion. Kualitas karya anak bangsa tak kalah bila diadu dengan pabrikan mancanegara.

Hal itulah yang ada di benak Chicco Jerikho. Aktor tersebut menilai produksi karya-karya lokal saat ini sudah mampu terbang tinggi. Salah satu produk yang bikin suami dari Putri Marino ini jatuh hati adalah sepatu.

Bahan sandang yang satu ini memang digemari Chicco. Chicco mengatakan tak asal apabila memilih sepatu yang berkualitas. Sebab, kata dia, hal ini berkaitan juga dengan hobinya.


"Kebetulan memang laki-laki itu kan hobinya otomotif dan salah satunya sneakers buat penampilan," ujar Chicco saat ditemui di Bandung, Minggu (3/7/2022).

Bak gayung bersambut. Kegemaran Chicco akan sepatu disambut positif oleh pabrikan sepatu asal Bandung. Pabrik yang memproduksi sepatu dengan brand Ventela ini sengaja membuat sepatu limited edition khusus untuk Chicco Jerikho.

"Setelah ngobrol panjang lebar, pas banget ini gue mau ulang tahun, mau buat sesuatu yang baru dan buatlah sneakers," tutur dia.

Konsep yang diusung terkesan sporty. Tampilan sepatu pun lebih kekinian. Ciri khas Chicco Jerikho tersemat dalam label bertuliskan 'Ventela x CJ'. Pada bagian bawah, tersemat juga tulisan 'Leaving a Legacy'.

"Midsole-nya juga beda. Tampilan lebih premium dan menggunakan tiga bahan, canvass, suede dan leather. Warnanya ada dua hitam dan broken white. Di bawahnya ada tulisan leaving a legacy. Karena menurut gue, ketika dua nama itu jadi satu, bisa dibilang kita mau meninggalkan legacy," katanya.

Chicco mengaku tertarik dengan produk-produk lokal. Menurut pemeran film 'Filosofi Kopi' ini, produk lokal kini tak kalah dibandingkan produk dari luar negeri

"Gue pribadi sih melihat produk lokal, dari apapun ya sudah sangat maju luar biasa, sudah waktunya sekarang yang lokal lebih vokal," kata dia.

Sementara itu, William salah satu owner dari Ventela menuturkan produk khusus Chicco Jerikho ini diproduksi secara unlimited. Artinya, masyarakat bisa kapan saja memiliki sepatu khusus ini.

"Kita pasti bikin sebanyak mungkin dan kalau nanti sudah satu tahun demand-nya masih ada, kita kontrak perpanjang lagi," katanya.

Untuk sepasang sepatu, dia membanderol dengan harga terjangkau. Harganya sendiri masih di bawah Rp 500 ribu yaitu Rp 489 ribu.

"Pastinya di bawah Rp. 500 ribu ini material terbaik dari sebelumnya," tutur William.



Simak Video "Chicco Jerikho Ingin Kebut Film-film yang Tertunda di 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)