Operasi Pasar Minyak Goreng di Majalengka, Cek Lokasinya di Sini

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Selasa, 01 Mar 2022 03:03 WIB
Ilustrasi minyak goreng
Ilustrasi (Foto: Istimewa).
Majalengka -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka akan menggelar operasi pasar minyak goreng Selasa (1/3/2022) hari ini. Rencananya operasi pasar itu akan di laksanakan di tiga kecamatan.

Operasi pasar itu merupakan respons atas keluhan masyarakat terkait langkanya minyak goreng beberapa pekan terakhir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman menyampaikan tak hanya minyak goreng yang jadi sasaran dalam operasi pasar murah tersebut. Bahan kebutuhan dapur seperti gula, telur, beras dan lain sebagainya juga jadi sasaran.


"Kita akan melakukan pasar murah. Akan dilaksanakan di tiga kecamatan terdekat, yakni Kecamatan Majalengka, Cigasong dan Panyingkiran dulu. Nanti bergeser ke kecamatan lain," kata Eman kepada detikJabar.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bulog demi mengantisipasi kelangkaan terkait minyak goreng tersebut," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta kepada Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Majalengka untuk melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi penimbunan terhadap barang-barang tersebut. Terlebih, di daerah lain ditemukan beberapa oknum penimbun barang tersebut.

"Pemerintah (Pemkab) sudah meminta kepada Disperindag Majalengka untuk melakukan langkah-langkah antisipatif. Mudah-mudahan dengan cara itu, kebutuhan akan minyak goreng di wilayah yang sangat membutuhkan bisa terpenuhi," papar dia.

Dia menambahkan di hari pertama operasi pasar ada sebanyak 8.000 liter minyak goreng yang disiapkan. "Akan disalurkan sebanyak 8.000 liter minyak goreng. Untuk Kecamatan Majalengka di Majalengka Wetan, Kecamatan Cigasong di Simpeureum dan Kecamatan Panyingkiran di Jatiserang," kata Eman.



Simak Video "Operasi Pasar Minyak Goreng di Lebak Dibatasi, Jari Pembeli Wajib Dicelup Tinta"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/mso)