Bocah Sukabumi Tewas Usai Jatuh dari Sepeda Motor

Bocah Sukabumi Tewas Usai Jatuh dari Sepeda Motor

Syahdan Alamsyah - detikJabar
Rabu, 30 Nov 2022 23:20 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok.detikcom)
Sukabumi -

Bocah berusia 8 tahun tewas terlindas truk saat dibonceng sang ibu melintasi jalanan rusak di ruas Jalan Raya Palabuhan II Km 12 tepatnya di Kampung Kertaraharja, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/11/2022).

Sejumlah warga di sekitar lokasi mengaku sempat melihat kedua korban berusaha menyalip truk dari arah Pangleseran menuju Cikembar. Namun sepeda motor kemudian tergelincir diduga karena melewati jalan berlubang.

"Posisi motor berada di kanan truk dari arah Pangleseran, saat berusaha menyalip terdengar bunyi 'brak' roda motor terkena lubang jalan. Posisi yang bawa motor, perempuan jatuh ke bahu jalan sebelah kanan, sementara penumpangnya anak laki-laki jatuh pas di ban belakang truk," kata Gani, warga di sekitar lokasi kepada detikJabar.


Korban diketahui bernama Ahmad Gunawan, berusia 8 tahun. Sementara sang ibu bernama Basmah Nurul Ismi (29). Gani menyebut polisi mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban tewas.

"Polisi datang di lokasi dan mengevakuasi korban. Ibu yang selamat dan anaknya (yang) meninggal langsung dibawa ke rumah sakit. Korban kehilangan keseimbangan setelah kendaraannya mengenai jalan berlubang. Kondisi jalan di sini memang rusak parah," imbuh Gani.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cikembar Iptu Ratno Panji Setiaji membenarkan kejadian tersebut. Ia mendatangi lokasi tidak lama setelah mendapat laporan dari warga.

"Kami dapat laporan dari sopir angkot, langsung datang ke TKP cek, langsung evakuasi korban yang selamat dan yang meninggal ke RS Al Mulk. Kejadian sekitar pukul 18.30 WIB," kata Panji.

Panji membenarkan status korban merupakan ibu dan anak. Mereka warga Kampung Sedamukti Kidul RT 03 RW 10 Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar. Ia juga membenarkan kondisi jalan di lokasi yang rusak.

"Kondisi jalan aspal rusak, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan korban melaju satu arah dengan Truk Hino yang melajur dari arah Pangleseran menuju Cikembar. Kemudian korban hendak menyalip truk tersebut dan hilang keseimbangan," ujar Panji.

"Korban hilang keseimbangan dikarenakan jalan yang berlubang dan mengakibatkan pengendara sepeda motor berikut penumpang (yang dibonceng) terjatuh. Pengendara sepeda motor terjatuh ke sebelah kanan dan penumpang jatuh kesebelah kiri, tepat di depan ban belakang truk Hino dan terlindas di bagian kepala," sambungnya.

(sya/orb)