Kendala Distribusi Logistik bagi Korban Gempa Cianjur Diungkap Jokowi

Kendala Distribusi Logistik bagi Korban Gempa Cianjur Diungkap Jokowi

Tim detikNews - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 15:24 WIB
Jokowi di Cianjur (Dok. Sekretariat Presiden)
Foto: Jokowi di Cianjur (Dok. Sekretariat Presiden)
Cianjur -

Banyak titik lokasi yang terdampak bencana membuat distribusi logistik bagi korban gempa Cianjur menjadi sulit. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

"Itu sulitnya mendistribusikan logistik. Kemudian pengevakuasian karena titiknya banyak sekali," kata Jokowi usai mengunjungi RSUD Sayang, seperti disiarkan melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari detikNews, Kamis (24/11/2022).

Jokowi juga telah memerintahkan penggunaan helikopter untuk distribusi logistik. Sebab, medan pegunungan di Cianjur cukup menyulitkan.


"Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak medannya juga naik turun gunung yang tidak mudah dan evakuasi tadi yang ada 39 yang belum ditemukan," tuturnya.

Dia juga sudah meminta agar proses distribusi dipercepat. Semata-mata agar tidak terkendala datangnya hujan.

"Tadi juga sudah saya perintahkan untuk segera dimulai sebelum datangnya hujan. Moga-moga nanti semoga semuanya bisa tertangani," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di detikNews dengan judul Jokowi soal Distribusi Logistik Gempa Cianjur Sulit: Titiknya Banyak Sekali

(yum/yum)