Nekat Terobos Palang, Pemotor Tewas Tersambar Kereta di Bandung

Nekat Terobos Palang, Pemotor Tewas Tersambar Kereta di Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 10:31 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Seorang pemotor tewas tertabrak kereta api usai menerobos palang perlintasan kereta api di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022). Manager Humas Daop II Bandung Kuswardoyo mengatakan kejadian terjadi pukul 07.02 WIB dengan korban bernama Kustan Saripudin.

"Kronologinya pada pukul 07.02 WIB di perlintasan sebidang 169 Ibrahim Adjie Kiaracondong, pengendara motor D 2139 ACY yang dikendarai Kustan Saripudin (58) menerobos dan memaksa masuk melintas dari arah yang berlawanan dengan jalur kendaraan lainnya," katanya.

"Saat itu di perlintasan sebidang yang sudah tertutup ada 2 KA yang akan melintas, namun korban memaksa masuk di perlintasan yang masih tertutup menunggu KA Cibatuan yang akan melintas. Saat korban memaksa masuk itulah, korban menemper (tertabrak) KA lokal Cibatuan," tambahnya.


Kuswardoyo menyebut, korban mengalami luka dan langsung di evakuasi oleh Polsek Kiaracondong ke Rumah Sakit Pindad. "Kondisi korban luka dan masih hidup saat dievakuasi," ujarnya.

Kuswardoyo menyayangkan masih ada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas khususnya saat melintas di perlintasan kereta api. Pihaknya terus mengimbau para pengendara agar meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

"Tentunya kami menghimbau kesadaran masyarakat saat berada di perlintasan sebidang, dengan mematuhi aturan lalu lintas yang ada, selalu dahulukan perjalanan KA dan jangan pernah berupaya untuk menerobos perlintasan KA yg sudah membuyikan sirine atau palang pintu sudah mulai diturunkan, apalagi jika sudah tertutup tentunya tidak boleh untuk dibuka dan menerobos," imbaunya.

"Para pengguna jalan raya di perlintasan sebidang tentunya diharapkan untuk bersabar demi keselamatan kita bersama. Keselamatan di perlintasan sebidang tercipta dari kesadaran dan kepatuhan kita dalam berlalu lintas," pungkasnya.

(iqk/iqk)