Pemotor di Cianjur Tewas gegara Nyalip Berujung Tabrakan

Pemotor di Cianjur Tewas gegara Nyalip Berujung Tabrakan

Ikbal Selamet - detikJabar
Sabtu, 29 Okt 2022 10:20 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: iStock)
Cianjur -

Seorang pemotor tewas usai tabrakan dengan mobil saat menyalip kendaraan di ruas Jalan Raya Bandung, Kecamatan Gunungsari, Cianjur, Sabtu (29/10/2022) dini hari.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Ipda Hadi Kurniawan, menjelaskan kecelakaan maut itu bermula ketika Devin, pengendara sepeda motor melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Saat menempuh jalan lurus di sekitaran Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, pemotor tersebut berusaha menyalip mobil di depannya.


Namun dari arah berlawanan ternyata juga melaju mobil yang dikemudikan NC. Akibatnya sepeda motor dan mobil tersebut bertabrakan.

"Karena posisinya sudah dekat, tabrakan antara sepeda motor dan mobil tidak terhindarkan," ujar diaHadi Sabtu (29/10/2022).

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka di sekujur tubuh. Selain itu, sepeda motor yang dikendarai korban rusak berat.

"Meninggal satu orang yakni pengendara sepeda motor. Untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka. Mobil dan motor mengalami kerusakan cukup parah," kata dia.

Saat ini kasus ini dalam penanganan pihak kepolisian. Hadi mengimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati terlebih jika betoendaraan saat malam hari.

"Jangan karena ingin cepat sampai sehingga membahayakan diri, lebih baik berkendara secara aman supaya sampai dengan keadaan selamat," pungkasnya.

(orb/orb)