Mobil Pembawa 6 Jeriken Pertamax Terbakar di Pangandaran

Aldi Nur Fadilah - detikJabar
Selasa, 04 Okt 2022 13:55 WIB
Mobil terbakar di Cigugur Pangandaran
Mobil terbakar di Cigugur Pangandaran (Foto: istimewa/Damkar Pangandaran)
Pangandaran -

Sebuah Mobil Jenis Suzuki Futura dengan nopol Z 8221 HJ hangus terbakar akibat percikan api yang membakar jeriken berisi bensin. Akibatnya supir mengalami luka bakar, Selasa (4/10/2022).

Kapolsek Cigugur Iptu Abdurahman membenarkan adanya sebuah mobil yang terbakar di Jalam Raya Jurago Palumbungan Blok Lombang Jasih, Cigugur, Pangandaran.

"Ya tadi menerima informasi ada mobil yang terbakar dari warga sekitar pukul 09.00 WIB," kata Iptu Abdurahman kepada detikJabar, Selasa (4/10/2022).

Menurunya korban bernama Rizal (22) supir mobil pembawa bensin dalam jeriken berasal dari Campaka, Cigugur. "Korban berangkat dari arah Cigugur menuju Campaka dengan membawa bahan bahan bakar Jenis Pertamax sebanyak 6 jeriken atau 180 liter," ucapnya.


Ia mengatakan, kebakaran mobil diduga dari percikan api korsleting aki yang menyebar ke jeriken berisikan bensin.

"Akibatnya korban mengalami luka bakar di bagian muka, lengan dan kaki, mengakibatkan kulit terkelupas," katanya.

Semula kejadian diketahui warga yang melewat, dan kemudian memberitahu ke Polsek Cigugur dan korban langsung dibawa ke Puskesmas Cigugur untuk dilakukan pertolongan pertama.

"Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Pandega," ucapnya.

Setelah mengetahui informasi tersbut, Polsek Cigugur kemudian menuju TKP. Sementara api yang membakar mobil berhasil dipadamkam pihak Damkar Pangandaran.

Diketahui mobil tersebut milik Samid (64) warga Cigugur, Campaka, Pangandaran. "Akibat kejadian itu taksiran kerugian mencapai Rp 22 juta," katanya.

(yum/yum)